Bolmong Dijadikan Kawasan Industri Khusus, Bupati Yasti Ucapkan Terima Kasih

0
93

ADVETORIAL, BOLMONG –  Bupati Bolaang Mongondow (Bolmong), Dra Hj Yasti Soepredjo Mokoagow, mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak yang telah membantu Bolmong hingga  menjadi kawasan industri khusus di Sulawesi Utara (Sulut).

“Terima kasih saya ucapkan Kepada Menteri Koordinator Maritim dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan dan Gubernur Sulut, Olly Dondokambey, yang terus memberikan dukungan ke Bolmong hingga menjadi daerah investasi,”ungkap Yasti, Kamis (31/10/2019), saat menghadiri penandatanganan Momerandum of Understanding (MoU) antara PT Kawasan Industri Mongondow (KIM) dan Dongjin Technology, dikawasan Mega Mas Manado

Lebih lanjut Yasti mengatakan, agar seluruh masyarakat dapat membuka diri dan memanfaatkan kehadiran investasi yang akan masuk di Bolmong.” Bolmong nantinya akan dijadikan kawasan industri, salah satu industri yang ada di Sulut, Selain itu semua bentuk perizinan akan dipermudah tanpa malanggar aturan,”kata Yasti.

Terpisah, Kepala Bappeda Bolmong, Yarlis Awaludin Hatam mengatakan, PT KIM wilayah Bolmong akan mengawali kerja samanya dengan membangun pabrik industinya. “Tahap awal yakni pembangunan pabrik di kawasan industri, setelah itu akan ada pengembangan lagi untuk wisata,”ungkap Yarlis.

Diketahui, penandatanganan MoU antara Pt KIM dan Dongjin Technology dilaksanakan di forum Konferensi Tingkat Menteri, Archipelagic Island State (AIS) Forum, Startup and Business Sumit 2019.

Forum AIS dibuka langsung oleh Menko Maritim dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan dan dihadiri oleh Gubernur Sulawesi Utara, para kepala Daerah se Sulawesi Utara.

 

Yogi Mokoagow

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.