Boltim Kembali Raih Opini WTP dari BPK RI

0
257

ADVERTORIAL

PEMERINTAH Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Timur (Boltim) berhasil mempertahankan predikat opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dalam hal pengelolaan keuangan tahun 2014, dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI perwakilan Sulut.
Pemberian predikat opini berlangsung di Kantor BPK RI perwakilan Sulut di Manado, dihadiri Ketua BPK RI perwakilan Sulut, Andi Kangkung Lologau, Bupati Sehan Landjar, Wabup Medi Lensun, Ketua DPRD Sachrul Mamonto, Sekda Muhammad Assagaf, serta sejumlah SKPD.

Ketua BPK RI Perwakilan Sulut Andi dalam sambutanya mengatakan opini yang diberikan ini sudah diperiksa oleh Tim yang diutus oleh BPK. “Ini adalah hasil dari apa yang diperbuat oleh daerah,” katanya.

Bupati Sehan Landjar mengapresiasi kinerja SKPD dibawah pimpinan Sekda) Muhammad Assagaf, karena mampu mempertahankan WTP seperti tahun sebelumnya.“Ini hasil kerja keras SKPD, dan untuk tahun depan akan lebih ketat lagi, karena sudah menggunakan akrual basic. Jika tahun ini hanya ada empat item laporan, maka 2016 sudah ada tujuh,” ujar Sehan saat diwawancarai sejumlah Media di Kantor BPK Manado.

Menurutnya, sejauh ini yang paling sulit adalah pengelolaan asset, namun saat ini Boltim sudah bisa mengatasinya sehingga sudah tidak ada masalah. Bupati berharap kedepan nanti seluruh SKPD harus lebih efektif dalam melaksanakan pengelolaan keuangan karena tahun depan akan lebih teliti. “Saya berharap kepada kepala satuan kerja, agar kedepan nanti harus lebih memproteksi mulai dari perencanaan, pengawasan terhadap pelaksanaan sampai pada pelaporan,” ucap bupati.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.