Buka Kema Bhakti ke VI, Ini Kata Bupati Yasti

0
59

ADVETORIAL, BOLMONG –  Bupati Bolaang Mongondow (Bolmong), Dra Hj Yasti Soepredjo Mokoagow, membuka kegiatan kema bhakti ke VI se Bolmong dan apel besar pramuka dalam rangka peringatan hari ulang tahun (Hut) pramuka ke 58  tahun 2019, Selasa 29 Oktober 2019, di eks Lapangan Terbang Desa Mopait, Kecamatan Lolayan.

Diketahui kegiatan tersebut mengangkat tema “Siap Sedia Membangun Keutuhan NKRI”, dengan melibatkan peserta sebanyak 5.448 orang, yang terdiri dari  SD/MI, SMP/MTs, SMA/SMK/MA, dan Juga panitia.

Dalam kesempatannya, top eksekutif di tanah para Bogani tersebut menyambut serta memberikan apresiasi atas pelaksanaan kegiatan tersebut. “Saya sangat apresiasi, semoga dapat tercipta kader-kader pramuka sebagai pewaris dan penerus kepemimpinan di masa yang akan datang,”Ungkap Bupati Yasti selaku ketua majelis pembimbing cabang gerakan Pramuka kwartir cabang Bolmong.

Bupati Yasti juga memberikan ucapan selamat Hut Pramuka ke 58, ia berharap di usia pramuka ke-58 ini, gerakan pramuka semakin menjadi teladan bagi generasi muda indonesia, lebih khusus bagi generasi muda Bolmong. “Selamat hari ulang tahun pramuka ke-58 tahun 2019,”ungkapnya.

Lebih lanjut Bupati Yasti mengatakan, pendidikan kepramukaan merupakan kegiatan penunjang bagi pendidikan di sekolah maupun pendidikan dalam lingkungan keluarga.

“Sebagai kegiatan penunjang, gerakan pramuka bertujuan untuk meningkatkan disiplin, persaudaraan, keterampilan, bhakti kepada orang tua, guru dan masyarakat,”katanya.

Bupati Yasti juga mengatakan, gerakan pramuka merupakan suatu sistem pendidikan non-formal, yang membantu dan melengkapi pendidikan formal. “Ini juga merupakani wahana untuk mewujudkan warga bangsa yang berkepribadian, berwatak dan memiliki jiwa bela negara, serta berpegang teguh pada tri satya dan dasa dharma pramuka,tutup Bupati.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua DPRD Bolmong, Unsur TNI, POLRI, dan beberapa kepala OPD di Bolmong.

 

Yogi Mokoagow

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.