Bupati Bolmong Buka Bimtek Peningkatan Wawasan Manajemen Keuangan Pemdes

0
34
ADVETORIAL, BOLMONG – Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), Drs Yasti S Mokoagow dan Wakil Bupati (Wabup) Yanny Ronni Tuuk, membuka secara resmi kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) Peningkatan Wawasan Kepala Desa dan Sekretaris Desa di bolmong.
Dalam sambutannya Bupati Bolmong mengatakan, menyambut baik dan memberikan apresiasi sekaligus menyampaikan ucapan terima kasih.
“Terima kasih kepada Manajemen Keuangan dan Ilmu Pemerintahan, atas dilaksanakannya kegiatan yang sangat penting dan strategis ini, dimana ini berguna dalam rangka menambah pengetahuan serta meningkatkan kapasitas aparatur Pemerintah Desa (Pemdes), sebagai wujud tanggung jawab,” ujar Bupati, Kamis (7/12/2017).
Kabupaten Bolmong kata Bupati, dalam melaksanakan ketentuan Undang-Undang Nomor 6 Tahun 2014 tentang desa, dan Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 43 Tahun 2014.
“Tombak pemerintah dan satu kesatuan masyarakat hukum, yang memiliki kewenangan untuk mengatur dan mengurus kepentingan masyarakat setempat, desa memiliki posisi yang penting dan strategis sebagai basis penyelenggara pelayanan publik,” kata bupati.
Dengan adanya Bimtek ini, lanjutnya bisa melaksanakan pelayanan publik sehingga agar lebih efisien dan efektif.
“Diperlukan adanya pengembangan serta peningkatan pengetahuan dan wawasan bagi penyelenggara Pemdes,” jelasnya.
Dalam kegiatan Bimtek yang diikuti sangadi se Bolmong tersebut diadakan di Hotel Paragon Jakarta, dengan narasumber dari Kementrian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi, Kepala Kejaksaan Negeri Kotamobagu Dasplin SH MH, Jajaran Pemkab Bolmong, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Pimpinan Lembaga Manajemen Keuangan dan Ilmu Pemerintahan.
Peliput: Ebby Makalalag

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.