Bupati Bolmong Sholat Ied di Desa Doloduo

0
91

Advertorial, Bolmong – Bupati Bolmong Dra Hj Yasti Soepredjo Mokoagow, bersama jajaran Pimpinan perangkat daerah dan keluarga menunaikan sholat Idul fitri 1438 hijriah, di Desa Doloduo Induk Kecamatan Dumoga Barat. Tepat pukul 05.45 wita Bupati beserta keluarga Bertolak dari kediamanya dan Tiba di lokasi shalat id pukul 06.45 wita.

Sementara itu bertindak selaku Khotib Kepala Kantor Kemenag Bolmong Tavip Pakaya dan Imam Ma’ruf Mokoagow. Tercatat ribuan masyarakat dumoga memadati dan berjamaah bersama di lapangan Doloduo. Tavip Pakaya selaku Khotib menyampaikan momentum idul fitri 1438 Hijriah sebagai perekat kebersamaan. “Dimana kita wajib bersyukur dihari kemenangan ini kita mampu melewati serta melawan hawa nafsu, merehabiltasi diri, mereduksi dan mengelimir sikap dan perilaku,” ujarnya.

Lanjutnya, keberhasilan berhijrah melalui bulan-bulan ramadhan dari karakter negatif kepada karakter positif melahirkan manusia-manusia yang sempurna dan akhlak dan iman.

“Setelah satu bulan penuh kita menunaikan ibadah puasa  patutlah kita bergembira menumpahkan kebahagian dengan sanak keluarga dan sahabat, kerabat kerja, pimpinan dan bawahan semuanya menyatu dalam kegembiraan yang sejati, tak ada lagi dusta diantara kita, tak ada lagi kemunafikan, tidak ada lagi prasangka, kedengkian serta kebencian. Semuanya kita lebur dalam kemenangan yang fitrah berkat rahmat dan magfirohnya,” ungkapnya.

Usai pelaksanaan shalat ied Bupati Bolmong dengan nuansa kebersamaan berbaur dengan masyarakat Dumoga yang memadati lapangan Desa Doloduo Induk, selesai pelaksanaan sholat Id’ Bupati bersama kelurga menuju pemakaman keluarga

Setelah selesai berziarah ke makam keluarga, Yasti bertolak kediamanya untuk selanjutnya menggelar acara open house bersama jajaran Pemkab Bolmong.

Peliput: Ebby Makalalag

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.