Bupati Boltim Letakan Batu Pertama Pembangunan RTLH

0
38
Bupati Boltim Letakan Batu Pertama Pembangunan RTLH
ADVETORIAL, BOLTIM – PEMERINTAH Kabupaten Bolaang Mongondow Timut (Boltim) resmi membangun Rumah Tinggal Layak Huni (RTLH) di Boltim.hal ini dengan dibuktikan peletakan Batu Pertama yang dilakukan oleh Bupati Boltim Sehan Landjar SH, bersama dengan Tentara Nasional Indonesia (TNI) 1303 Bolmong.

Bupati Boltim Letakan Batu Pertama Pembangunan RTLH

Acara yang  berlangsung di Desa Togid, tepatnya diseputaran Kantor Sanggar Kegiatan Belajar (SKB), berlangsung meriah, sebab selain dihadiri oleh Bupati Boltim Sehan Landjar, tampak hadir pula Wakil Bupati Boltim, Drs Rusdi Gumalangit, Dandim 1303 Bolmong Letkol Inf Sampang Sihotang, serta sejumlah TNI, para Kepala Dinas, serta para camat dan para sangadi, hingga puluhan warga penerima bantuan RTLH, menyaksikan penandatanganan Serah terima pekerjaan oleh Pemerintah Daerah kepada pihak TNI.

Bupati Boltim Letakan Batu Pertama Pembangunan RTLH

Bupati Boltim Sehan Landjar pada sambutanya mengatakan, jika pembangunan RTLH di Boltim tahun ini segera dilakukan, yang akan berkerja dengan para TNI yang ada di BMR. “tahun ini, kita akan bangun sekitar 300 RTLH di Boltim yang terbagi di lima Kecamatan, ini dilakukan untuk mengurangi tingkat kemiskinan di Boltim, meski saat ini tinggal menyentuh angka 6 Persen,” kata Bupati Boltim Sehan Landjar.

Bupati Boltim Letakan Batu Pertama Pembangunan RTLH

Meski tahun ini pembangunan RTLH masih sedikit, namun untuk tahun depan, sudah direncanakan dan nantinya akan teranggarkan dengan dana yang lebih besar. “tahun 2016 RTLH yang di biayai baru sebanyak 300 Unit, dengan anggaran sekitar 4 Miliar lebih, ditambah sebanyak 200 Rumah dari Kementrian Pekerjaan Umum (PU) melalui Dinas PU Boltim, dengan tiap unit disediakan dana sebesar 15 Juta. namun untuk tahun 2017nanti, sekitar 100 Lebih RTLH akan di Anggarkan oleh Pemerintah daerah, dengan nominal per unit hingga mencapai 17,5 Juta,” jelasnya.

Bupati Boltim Letakan Batu Pertama Pembangunan RTLH

Diketahui pembangunan RTLH di Boltim, menggunakan dana Pemerintah, sehingga harus ada tanah yang siap di Hibahkan, tapi karena bentuk kepedulian Bupati Boltim, sehan Landjar SH terhadap rakyat Boltim, sehingga setiap tanah yang nantinya akan didirikan bangunan RTLH, di beli dengan uang pribadi Bupati Boltim. dan hingga saat ini, tanah pribadi milik ami eyang sapaan akrab Bupati Boltim itu sudah puluhan hektare ia hibahkan secara Cuma Cuma untuk rakyat Boltim yang tidak memiliki tanah dan tempat tinggal.
Dicky Mamonto

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.