Camat Sebulu: Jalan di Desa Beloro Segera Diperbaiki 

0
10
Camat Sebulu, Edy Fahruddin (ist)

TNews, Kukar – Peningkatan infrastruktur jalan terus menjadi fokus Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara (Pemkab Kukar) dalam upaya meningkatkan konektivitas dan mobilitas masyarakat. Di tahun 2023, perhatian tersebut difokuskan pada perbaikan jalan yang menghubungkan Tanjung Harapan dengan Desa Beloro di Kecamatan Sebulu, Kabupaten Kukar.

Camat Sebulu Edy Fahruddin menjelaskan bahwa jalan tersebut, yang mencakup sekitar 5 kilometer, akan segera mengalami perbaikan.

“Akses jalan ini sangat penting karena banyak anak-anak Tanjung Harapan yang bersekolah di Beloro. Namun, saat ini jalan ini hanya setapak karena rusak dan jarang dilalui oleh masyarakat,” ujarnya Selasa (17/10/2023).

Menurut Edy Fahruddin, perbaikan jalan ini mendesak karena saat cuaca hujan, anak-anak tersebut kesulitan untuk sekolah dan alternatif transportasi, seperti kapal ces, memerlukan biaya yang tinggi.

“Kami berharap jalan ini segera diperbaiki. Setelah jalan tersebut diperbaiki, akan memungkinkan konektivitas ke daerah lain seperti Desa Sanggulan, Desa Teratak, dan Desa Benua Puhun. Ini juga merupakan permintaan masyarakat yang telah lama menginginkan perbaikan jalan ini,” tambahnya.

Sementara itu, Kepala Desa Beloro, Muhammad Muhtar, menambahkan bahwa perbaikan jalan ini fokus pada kawasan RT 5, 6, dan RT 12, dan dijadwalkan akan selesai pada akhir tahun 2023. Proyek perbaikan jalan di tiga RT tersebut dilaksanakan oleh Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Kukar, dengan anggaran sebesar Rp6,5 miliar yang berasal dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) 2023.

Selain anggaran dari APBD, tambah dia,  proyek ini juga mendapatkan dukungan dari Bantuan Keuangan Khusus Desa yang diintegrasikan dalam Anggaran Pendapatan Belanja Desa (APBDes) senilai Rp300 juta.

Dia berharap perbaikan ini akan meningkatkan aksesibilitas dan kualitas hidup bagi masyarakat Desa Beloro dan sekitarnya. (Adv/Diskominfo Kukar)

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.