Disdikbud Kukar Pembinaan Kelembagaan dan Manajemen Sekolah

0
20
Kegiatan pembinaan kelembagaan dan manajemen sekolah yang digelar oleh Disdikbud Kukar

TNews, Kukar – Sebanyak 115 orang yang terdiri dari Kepala Sekolah dan Guru Sekolah Dasar (SD) dari 18 kecamatan telah berkumpul sejak Rabu 1 November hingga 4 November 2023 dalam upaya memperkuat Sumber Daya Manusia (SDM) pendidikan di Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar).

Mereka hadir untuk mengikuti Kegiatan Pembinaan Kelembagaan dan Manajemen Sekolah yang digelar oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kukar.

Acara ini menghadirkan sejumlah narasumber terkemuka, termasuk Dr. Siti Aminah dari Disdikbud Provinsi Kalimantan Timur, Soerjo Adi Poernomo dari BPMP Provinsi Kaltim, Teddy Soesilo dari Bagian Kesra Setkab Kukar, serta Meidiantati dan Ika Harni Lestyoningsih dari Dinas Kesehatan Kukar.

Ketua Pelaksana sekaligus Kasi Kelembagaan dan Sapras SD Disdikbud Kukar Kristin Widowati menjelaskan bahwa tujuan kegiatan ini bukan hanya untuk meningkatkan kualitas pendidikan inklusif, Usaha Kesehatan Sekolah (UKS), dan Kampanye Sekolah Sehat.

“Selain itu kegiatan ini juga dilakukan untuk mendorong implementasi konsep-konsep ini di seluruh satuan pendidikan di wilayah Kabupaten Kukar,” ujar Kristin.

Sementara, Kepala Bidang Pendidikan SD Disdikbud Kukar Akhmad Nurkhalish dalam sambutannya menyampaikan peran penting sekolah dalam kampanye sekolah sehat bahwa para murid menghabiskan sebagian besar waktu di sekolah, makanan yang mereka konsumsi di lingkungan sekolah memainkan peran utama dalam masalah kesehatan.

Nurkhalish menekankan bahwa pola makan yang tidak sehat dapat menyebabkan masalah gizi (stunting) atau obesitas, menciptakan dilema yang memerlukan solusi yang baik.

Lebih lanjut, kata dia, untuk mewujudkan sekolah sehat memerlukan kerjasama dan pemahaman yang kokoh.

“Disdikbud Kukar terus memastikan pendidikan yang berkualitas dan kesejahteraan siswa, serta memberikan solusi bijak dalam menghadapi tantangan seputar gizi dan kesehatan di lingkungan sekolah,” tegasnya. (Adv/Diskominfo Kukar)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.