DPRD Bolmong Gelar RDP Bersama Dua Dinas, Bahas Soal Refocusing Anggaran Covid-19

0
104

ADVETORIAL, BOLMONG – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), menggelar rapat dengar pendapat (RDP) atau hearing bersama mitra kerja eksekutif, yakni Dinas Pertanian dan Dinas Pendidikan, Kamis (11/06/2020) kemarin, di Ruang Rapat Komisi III.

Rapat tersrnut diketahui, sehubungan dengan tindak lanjut dan realisasi anggaran hasil refocusing tahun 2020, dalam penanganan Covid-19. Rapat tersebut juga berdasarkan kesimpulan hasil rapat internal komisi III serta agenda kerja komisi III DPRD Bolmong.

RDP tersebut dipimpin langsung Sekretaris Komisi III Supandri Damogalad. Supandri mengatakan, pihaknya secara bergantian mengundang mitra kerja, dan hari ini giliran Dinas Pendidikan dan Dinas Pertanian.

Khusus untuk Dinas Pendidikan, selain pergeseran anggaran, pihaknya juga meminta penjelasan terkait kebijakan nasional pada proses kegiatan belajar mengajar. Kemudian, untuk Dinas Pertanian pihaknya lebih cenderung terkait program bantuan benih padi dan pupuk non subsidi. “Kami minta penjelasan secara detail anggaran yang telah digeser, oleh masing-masing instansi,” katanya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Renti Mokoginta mengatakan, semua program di dinas pendidikan sudah sesuai perencanaan. Begitu juga dari Dinas Pertanian Bolmong.

Sekadar diketahui, rapat tersebut turut dihadiri Ketua Komisi III Sutarsi Mokodompit, Anggota Sulhan Manggabrani, Febrianto Tangahu serta Satira Manopo.

Imran Asiaw  

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.