DPRD Bolmong Paripurna Tahap I Empat Ranperda Inisiatif

0
44
Wabup Yanny Tuuk saat menyampaikan pandangan eksekutif terhadap empat ranperda inisiatif DPRD

ADVETORIAL, BOLMONG – DPRD Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) menggelar rapat paripurna tahap I empat rancangan peraturan daerah (ranperda) inisiatif DPRD, tentang hak keuangan dan adminitrasi pimpinan dan anggota DPRD Kabupaten Bolmong pemberdayaan koperasi, usaha mikro, kecil dan menegah; penamaan jalan; susunan organisasi dan tata kerja pemerintahan desa.

Rapat peripurna tersebut digelar di ruang paripurna kanfor DPRD Bolmong, Rabu (16/8/2017).

Anggota DPRD dan segenap pimpinan SKPD Bolmong menghadiri paripurna

Ranperda tersebut sebagai pengantar awal untuk dibahas dan ditetapkan menjadi Peraturan Daerah (perda).

Sementara itu, pihak eksekutif dalam hal ini Bupati, Yasti S Mokoagow yang diwakili Wabup, Yanny Tuuk, saat menyampaikan pandangan eksekutif menyatakan sepakat untuk dibahas lebih lanjut.

Bupati, Wabup bersama pimpinan DPRD saat menghadiri paripurna

Pada kesempatan tersebut, Wabup memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada DPRD yang telah menyusun ranperda inisiatif untuk kepentingan masyarakat Bolmong. “Ini merupakan bukti bahwa DPRD peka terhadap kebutuhan masyarakat bolmong,” sebut Wabup.

Sementara itu, Ketua DPRD Bolmong, Welty Komaling menjelaskan bahwa dengan digelarnya paripurna tahap I maka tahap selanjutnya adalah pembahasan dengan instansi teknis terkait. “Kemudian kita bahas bersama antara pemerintah kabupaten dan Bapemperda DPRD. Kemudian setelah dibahas akan kembali dievaluasi di provinsi, kemudian tahapan terakhir paripurna penetapan (tahap II),” jelas Welty.

Segenap Forkopimda saat menghadiri paripurna, kemarin

Diketahui, agenda tersebut dihadiri pimpinan dan anggota DPRD, Forkopimda Bolmong, Sekretaris Daerah (Sekda), Tahlis Gallang, pimpinan SKPD dan camat.

Tim Totabuanews

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.