DPRD Boltim Gelar Paripurna Penyampaian Ranperda APBD Tahun 2017

0
39

ADVETORIAL, BOLTIM – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) gelar Sidang Paripurna Penyampaian Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tahun 2017. Acara tersebut berlangsung di ruang Sidang Kantor DPRD pada (25/11/2016).

Rapat yang di pimpin oleh Ketua DPRD Boltim Drs Marsaoleh Mamonto didampingi wakil Ketua DPRD Boltim Sehan Mokoagow, dengan di hadiri Bupati Boltim Sehan Landjar, Wakil Bupati Boltim Drs Rusdi Gumalangit, Sekretaris Daerah Ir M assagaf, seluruh Anggota DPRD Boltim, para kepala SKPD, Kapolsek Kotabunan, Para Camat, Sangadi serta puluhan Warga Boltim. Meski Acara tersebut berlangsung cukup a lot, sebab dimulai pada pukul 15:00 dan selesai pada pukul 20:00, namun kegiatan itu bisa sukses dibawah Pimpinan Ketua DPRD Boltim Drs Marsaoleh Mamonto.

Bupati Boltim Sehan landjar pada Sambutanya membacakan semua estimasi anggaran yang dialokasikan pada setiap Satuan kerja perangkat Daerah (SKPD), ia berharap pada pembahasan nanti, pihak DPRD bisa mengoreksi setiap program SKPD untuk kemajuan daerah, “Saya berharap, agar pada pembahasan nanti, Dewan bisa melakukan Koreksi pada setiap program yang diajukan oleh setiap instansi,” kata Bupati Boltim.

Pada Sidang paripurna tersebut, ketua DPRD Boltim memberikan kesempatan kepada Lima Fraksi di Dewan untuk menyampaikan Pemandangan fraksinya terhadap program pemerintah, kelima fraksi tersebut. Adalah Fraksi Golkar, Demokrat kebangsaan, PAN, Hanura dan PDI, meski banyak memberikan kritikan, namun semua Fraksi menyatakan menerima dan siap untuk membahas APBD tahun 2017.

Marsaoleh mengatakan, usai dilakukan Sidang Paripurna, pihaknya tidak menunggu lama untuk melakukan pembahasan, “APBD 2017 akan langsung dibahas pada Senin pekan depan (28/11),” kata marsaoleh dan langsung menutup Sidang paripurna tersebut.

 

Dicky Mamonto

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.