DPU Kukar Kucurkan Dana Tambahan Rp49 Miliar untuk Proyek Semenisasi Jalan Kahala-Tabang

0
7
Kepala Bidang Bina Marga Dinas PU Kukar Restu Irawan (foto : istimewa)

TNews-Kukar – Dalam upaya mempercepat peningkatan kualitas jalan utama Kahala-Tabang sepanjang 6,2 kilometer, Dinas Pengerjaan Umum (DPU) Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) memprioritaskan proyek semenisasi jalan.

Setelah mengalokasikan Rp 35,3 miliar tahun lalu, kini DPU Kukar menggelontorkan tambahan dana Rp 49 miliar. Proyek ini akan melibatkan peningkatan sepanjang 7,6 kilometer pada ruas jalan yang menghubungkan Kecamatan Kenohan, Kembang Janggut, dan Tabang.

Restu Irawan, Kepala Bidang Bina Marga Dinas PU Kukar, rinci rencana tersebut dengan menegaskan fokus perbaikan di ruas Desa Kahala dan Sebelimbingan.

“Sebanyak 5,6 kilometer di ruas Kahala mendapatkan perhatian dengan alokasi anggaran Rp 32 miliar, sementara 2 kilometer di Sebelimbingan mendapat alokasi Rp 17 miliar,” ujarnya.

Dua lokasi tersebut seringkali mengalami kerusakan parah saat banjir melanda, dan proyek ini diharapkan dapat meningkatkan daya tahan infrastruktur terhadap bencana alam. Restu juga mengungkapkan bahwa proyek semenisasi jalan trans Kenohan-Tabang akan berlanjut pada tahun mendatang, fokus perbaikan akan difokuskan pada 2 kilometer di ruas Kahala dan 6 kilometer di ruas Sebelimbingan. (Adv/Diskominfo Kukar)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.