Eyang dan Rusdi Lakukan Kunjungan Kerja Di Dua Kecamatan

0
97

ADVETORIAL, BOLTIM – Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Sehan Landjar, dan Wakil Bupati Rusdi Gumalangit, bersama Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang terkait dengan pemerintahan Desa serta Anggota DPRD, melaksanakan Road show atau Kunjungan Kerja di Kecamatan Nuangan dan Motongkad, untuk memberikan pembinaan dan pendampingan serta dorongan kepada pemerintah Desa di dua Kecamatan tersebut agar lebih baik lagi dalam melaksanakan Pemerintahan di Desa. kegiatan tersebut dirangkaikan dengan penyerahan Kartu Indonesia Sehat (KIS) dan Kartu Indonesia Pintar (KIP).

Sebelum menuju lokasi pelaksanaan kegiatan kunjungan kerja, Bupati dan wakil Bupati beserta Rombongan OPD, meninjau lokasi Pasar Desa Iyok. kemudian di jemput secara Adat di lokasi kunjungan kerja di Rumah Kepala Desa Nuangan.

Pada kegiatan tersebut, di awali dengan laporan dan pemaparan oleh Camat, tentang letak geografis dan keadaan serta potensi di wilayah kecamatan yang sebagian besar masyarakat nya petani dan nelayan. Dilanjutkan dengan penyerahan Kartu KIS kepada Masyarakat dan KIP kepada pelajar SD dan SMP.

“Tujuan kunjungan ini adalah untuk memberi dorongan kepada pemerintah desa, dalam menjalankan pemerintahan dengan baik, agar para Kepala Desa mampu menjabarkan dan berinovasi sesuai Visi Misi Bupati,” kata Bupati, di hadapan pemerintah Desa dan Masyarakat di wilayah Kecamatan Nuangan, Selasa 23 Januari 2018.

Lebih lanjut, Bupati mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari Instruksi Presiden, yang termuat pada  Nawacita, dalam rangka mensejahterkan masyarakat dari desa. “Sebagai tindak lanjut dari instruksi Presiden, untuk mengawal dan mengawasi pembangunan di tingkat desa. Presiden Jokowi dalam nawacita menitik beratkan pembangunan Perkotaan dan pengembangan Perekonomian di tingkat desa. Rakyat di desa sejahtera maka Indonesia akan sejahtera, karena desa adalah ujung tombak dari pembangunan. Yang paling intens melakukan kunjungan kepada masyarakat desa adalah pemerintah Boltim,” ujar Bupati.

Selanjutnya di tempat terpisah, masih dalam rangkaian kegiatan Kunjungan Kerja, yakni di Kecamatan Motongkad, di awali juga dengan laporan dan pemaparan dari camat. “Kunjungan saya ini tidak karena kepentingan politik, tapi lebih kepada pemenuhan janji politik hingga saya turun langsung ke tengah Masyarakat. biasanya Bupati dan walikota itu sering mengunjungi Masyarakat karena kepentingan politik, untuk mencalonkan lagi, tapi saya tidak demikian,” ujar Bupati ketika menyampaikan Sambutan di lokasi kegiatan Kunjungan Kerja di halaman kantor Kecamatan Motongkad.

Pada kesempatan itu, Bupati kembali mengingatkan soal pengelolaan keuangan di desa agar berhati-hati dalam menggunakan anggaran di Desa.”Di ingatkan kepada kepala desa soal penggunaan keuangan desa pada pekerjaan fisik dan penyediaan barang, harus hati-hati dalam menggunakan anggaran itu, karena pemerintah desa itu di awasi juga oleh tim saber pungli yang terdiri dari Pemerintah Daerah bersama unsur TNI/Polri , dan Kejaksaan,” Kata Bupati yang akrab di sapa Eyang.

Peliput: Dicky Mamonto

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.