Gubernur Olly Didampingi Watung Sosialisasikan Skala Prioritas Dana Desa

0
20

ADVETORIAL, BOLMONG – Gubernur Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey SE, didampingi Pjs Bupati Bolmong, Adrianus Nixon Watung SH, Selasa (7/2/2017), mensosialisasikan Peraturan Menteri (Permen) Desa Nomor 22 Tahun 2016, tentang penetapan prioritas penggunaan Dana Desa Tahun 2017.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Rumah Dinas (Rudis) Bupati Bolmong, di Desa Lalow, Kecamatan Lolak, dan dihadiri jajaran perangkat daerah Provinsi Sulawesi Utara, Ketua DPRD Bolmong Welty Komaling SE MM, Sekda Drs Ashari Sugeha, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa DR Albert Tangkere MM, para pimpinan SKPD Bolmong, seluruh Camat, Kepala Desa serta para pendamping desa se-Kabupaten Bolmong.

Dalam sambutanya, Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE menyampaikan, program pemerintah pusat melalui dana desa yang dianggarkan Negara merupakan bagian dari program Nawacita yang telah dicanangkan secara nasional oleh Presiden republik indonesia. “Dimana dana desa secara langsung disalurkan dan dikelola oleh Pemerintah Desa se Indonesia,” kata Olly.

Menurut  Olly maksud dan tujuan pemerintah yakni lebih pada tatakelola pembagunan berbasis pedesaan dengan target mensejahteraan rakyat.

Ia meminta kepada kepala desa untuk dapat melaksanaka serta menjalankan program ini dengan sebaik-baiknya dan mampu membawa perubahan dalam pembangunan kemasyarakatan dilingkup pedesaan.

“Sesuai dengan ketentuan dana desa tahap awal dicairkan pada Bulan maret sebesar enam puluh persen dan tahap kedua sebesar empat puluh persen di Bulan Agustus, sebelumnya pada tahun 2016 Kabupaten Bolaang Mongondow mengelola kurang lebih dana desa sebesar Rp 119 Miliar,” katanya lagi.

Olly berharap kepada seluruh Kepala Desa (sangadi) untuk benar-benar menjalankan program dan desa ini  disamping serta saling berkerja bersama-sama sebagai agen pemerintah pusat untuk membawa perubahan mesejehaterakan masyarakat di Sulut, yang lebih hebat khususnya di Kabupaten Bolmong.

Sementara itu Penjabat Bupati Bolmong, Adrianus Nixon Watung SH, mengucapkan banyak terima kasih atas kunjungan kerja yang dilaksanan sekian kalinya di wilayah Totabuan ini.

“Langkah ini sebagai wujud kerja bersama antar pemerintah pusat, provinsi sampai ditingkatan daerah sehingga target dalam mensejehaterakan masyarakat dapat terkoordinasi dengan baik,” ucapnya.

Dalam kesempatan tersebut, Gubernur menyerahkan bantuan alat pendukung pertanian kepada kelompok-kelompok tani.

 

Tim Totabuanews

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.