HUT ke-75 RI, Bupati VAP Yakin Minut Makin Maju

0
159

Detik-Detik Proklamasi Dengan Standar Penanganan Covid-19

TNews, Minut— Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan ke-75 tahun, Senin (17/08/2020), oleh jajajaran pemerintah kabupaten Minahasa Utara (Minut) ditandai dengan pelaksanaan upacara bendera dengan Inspektur upacara Bupati Minut, Vonnie Anneke Panambunan (VAP).


Protokoler kesehatan penanganan penyebaran Covid-19, merupakan warna tersendiri kegiatan rutin kenegaraan tahun ini, sebab selain menggunakan masker dan sarana kesehatan lainnya, pelaksana dan peserta upacara juga dibatasi dan menjaga jarak berdiri dan lokasi duduk.


Penerapan Protokol kesehatan juga berlaku untuk Pasukan pengibaran bendera pusaka (Paskibraka) hanya dengan jumlah 4 orang, padahal padahal peringatan detik-detik prollamasi tahun-tahun sebelumnya, Paskibaraka ini terdiri dari Formasi 17, Formasi 8 dan formasi 45.


4 Pasukan Pengibar bendera merah putih Natanael Tamara, Bernard Kolondam dan Mishalya KW Ombuh dan pemimpin kelompok Vicky Panambunan berhasil menyelesaikan tugas menaikan sang Merah Putih.
Pandemi covid-19 seakan membuat Peringatan HUT RI ke-75 ini lebih bermakna, sekalipun masih berdampak, ucapan syukur akan penyertaan Tuhan dinegeri ini membuat makna kemerdekaan semakin terasa penuh hikmah.


Terlihat jajaran Forkopimda Minut, yakni Bupati VAP , Wakil Bupati Ir Jopy Lengkong, Ketua DPRD Deny Lolong, S. Sos, Kajari Airmadidi Fanny Widyastuti, SH. MH, Ketua Pengadilan Negeri Airmadidi Mohamad Soleh, SH. MH, Kapolres Minahasa Utara AKBP Grace Rahakbau, SIK. M. Si, Kapolresta Manado, Dandim 1310 Bitung Letkol Inf Beny Lesmana, SE. M. Han, Dandim 1309 Manado. Selanjutnya Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Sekretaris Daerah, Staf Ahli Bupati, Asisten Sekretaris Daerah dan Kepala Perangkat Daerah benar-benar menikmati jalannya upacara dengan hikmah.


Pembacaan teks Proklamasi oleh Ketua DPRD Denny Lolong, doa oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Minut.
Hadir juga Kepala Bagian Sekretariat Daerah, Camat, Direktur RSUD Maria Walanda Maramis, Dirut PUD Klabat, Dirut PDAM. Kepala BPS Minahasa Utara, Kepala BPN Minahasa Utara dan Kepala Kantor Kementerian Agama Minahasa Utara.
Dalam sambutannya Bupati VAP mengatakan dirinya lebih yakin, dengan HUT RI ke-75, seluruh aspek kehidupan berbangsa dan bernegara akan lebih baik kedepannya. Dan kita sekalian bangsa ini akan mampu menghadapi pandemi Corona Virus Disease 19 atau Covid-19 serta Minut yang tetap diberkati Tuhan.
“Saya yakin bangsa Indonesia dan Minut khususnya akan semakin diberkati untuk semakin maju lagi,” kata ibu bupati VAP.
Selanjutnya ketika usai menyaksikan siaran langsung upacara kenegaran Detik-Detik Proklamasi di Istana Negara, Jakarta. VAP menyebutkan bahwa kepemimpinan dirinya di Minut segera berakhir, tetapi optimisme VAP meyakini bahwa Minut dan Sulut pada umumnya akqn semakin maju dengan kepemimpinan yang dipercaya rakyat.” tegas VAP. (PCV)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.