Joune Ganda Dampingi Olly Dondokambey Tandatangani Kerjasama Penyediaan Hunian ASN

0
71

Rencana Lokasi Pembangunan di Ringroad 2

TNews, Minut Sulawesi Utara – Salah satu langkah kongkrit Pemerintah memperhatikan kesejahteraan Aparatur Sipil Negara (ASN) di Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), ditandai dengan penanda tanganan nota kesepahaman dan perjanjian kerjasama antara PT Taspen (Persero), PT. Taspen Properti dan Bank SulutGo dan pemerintahan se Sulawesi Utara, Selasa, (04/04/2023) di Kantor PT Taspen, Jakarta.


Kesepakatan dari kerjasama ini adalah penyediaan hunian tanpa uang muka bagi aparatur sipil negara (ASN) untuk memiliki rumah pribadi di Sulut untuk dengan pembiayaan hingga 40 tahun, tujuanya memberikan kemudahan bagi ASN dalam bekerja dan yang ingin memiliki rumah sendiri dengan angsuran terjangkau.


Hadir dalam acara tersebut Gubernur Olly Dondokambey, S.E., didampingi Bupati Minut Joune J.E. Ganda, SE, MAP, MM, M.Si, para Bupati dan Walikota di Sulut, Direktur Utama PT Taspen A.N.S. Kosasih dan Dirut Bank SulutGo Revino Pepah, serta jajaran PT Taspen dan Bank SulutGo.
Gubernur Olly mengapresiasi dukungan PT Taspen untuk memfasilitasi hunian bagi ASN Pemprov Sulut.


“Kita doakan bersama-sama program ini bisa berjalan cepat sesuai dengan rencana dan harapan seluruh ASN yang ada di provinsi Sulawesi Utara,” kata OD
Dalam kesempatan tersebut Gubernur juga mengungkapkan pihaknya akan membantu pembangunan infrastruktur jalan. Sehingga ASN yang membeli rumah bisa mendapatkan akses yang mudah.
Pihaknya juga akan menyiapkan sarana listrik dan air sehingga developer pun otomatis tidak perlu menanggung biaya tersebut.


Sementara itu, Dirut PT. Taspen, Kosasih menambahkan kerjasama ini merupakan terobosan baru dalam hal pembiayaan rumah, sebagaimana pernah ia katakan kepada Menteri BUMN Erick Thohir.
“Karena ini adalah satu-satunya program yang dijalankan untuk pembiayaan perumahan di mana ASN bisa menikmati pembiayaan dari masih aktif bekerja sampai setelah masa pensiun. Taspen menjamin supaya pembiayaan bisa panjang,” tandasnya.


Untuk lokasi proyek pembangunan rumah ASN yang ditaksir bernilai miliaran rupiah ini rencananya bakal dibangun di Kabupaten Minahasa Utara diatas lahan seluas 12 hektar, tepatnya di Jalur Ringroad II JI. Raya Manado-Wori, Minahasa Utara. (Penyunting Meiyer Tanod/Humas)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.