Kabar Baik, Tahun ini Pemkab Bolmong Dapat Jatah 360 Formasi CPNS

0
234
Umarudin Amba.

TNews, BOLMONG — Kabar baik datang dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow. Pasalnya, tahun 2021 ini pemkab kembali memastikan perekrutan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS).

Menjadi abdi negara memang saat ini masih menjadi idola para pencari kerja, apalagi bagi mereka yang baru saja menyelesaikan sekolah di perguruan tinggi.

Salah satu sektor yang kemudian menjadi tumpuan harapan para pencari kerja adalah sektor birokrasi, karena sektor ini dianggap bisa menjadi solusi bagi banyaknya pengangguran intelek yang selama ini telah mengorbankan tenaga, pikiran dan tentu saja dana untuk meraih selembar ijazah dan sebuah gelar.

Sayangnya, selama empat tahun terkahir, lowongan pengangkatan untuk mengisi formasi di sektor birokrasi, nyaris tertutup rapat.

Baru pada tahun 2018 kemarin, penerimaan ASN kembali dibuka pemerintah. Jutaan pelamarpun sibuk melengkapi persyaratan untuk mengadu nasib meraih formasi yang tersedia.

Di Kabupaten Bolmong sendiri misalnya, dua tahun terakhir terus melakukan perekrutan CPNS sesuai kebutuhan daerah.

Untuk tahun 2021 ini kata Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Bolmong Umarudin Amba, teknis penerimaan CPNS masih menunggu surat keputusan dari KemenPAN-RB.

“Kita masih menunggu juknis dari MenPAN-RB baru diumumkan,” ungkapnya, Senin (21/06/2021).

Amba menjelaskan, jatah CPNS Bolmong untuk tahun 2021 ini sebanyak 360 Formasi yang diusulkan.

“Iya, ada 360 yang kita usulkan. Yang pasti kita tinggal menunggu juknis,” ujarnya.

“Maka dari itu kita menghimbau putri putri daerah segera mempersiapkan diri dan segala kebutuhan agar tak menemui kendala saat proses tahapan seleksi nanti mulai dilaksanakan,” tambahnya.

Imran Asiaw

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.