Karnaval Seni Budaya Daerah dan Cap Go Meh Kotamobagu Sukses Digelar

0
190
ADVETORIAL, KOTAMOBAGU – Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu, melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud), berkerjasama dengan Panitia Perayaan hari besar,  umat Tridharma (Tionghoa) Klenteng Tian Shang Sheng Mu Khung, menggelar perayaan Cap Go Meh dirangkaikan dengan Karnaval Seni Budaya, Jumat (02/02/2018).
Cap Go Meh, dan Karnaval yang bertemakan Merajut Kebhinekaan, Mempererat Persatuan dan Kesatuan ini, menampilkan berbagai adat budaya, yang ada di Kota Kotamobagu. Dan, diawali oleh doa lintas agama oleh Ketua dan anggota Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB). 
Penjabat Sementara (Pjs), Walikota Kotamobagu, Muhamad Rudi Mokoginta, dalam sambutannya mengatakann, terima kasih; dan apresiasi kepada seluruh pantia yang telah bekerjasama dengan baik, demi mewujudkan kegiatan ini. “Rasa syukur kepada saudara-saudara, yang merayakan Cap Go Meh, kegiatan ini, semoga semakin mempererat tali persaudaraan dan kebersamaan. 
Saya juga menyampaikan selamat tahun baru Imlek, semoga akan senantiasa membawa berkah, kebahagiaan, serta keberuntungan bagi saudaraku sekalian,” katanya.
Dirinya mengatakan, Cap Go Meh dan Karnaval ini, akan menjadi gelaran rutin di Kotamobagu. “Ini akan digelar tahunan, dan akan dianggarkan pada APBD,” ujarnya.
Dirinya menambahkan, Kotamobagu sebagai bagian dari bangsa yang majemuk, harus mengutamakan keluhuran budi. “Persatuan dan kesatuan, sebagai modal untuk bisa hidup rukun dan aman. Kebersamaan merupakan dasar terjalinnya, rasa persatuan dan kesatuan yang kokoh dalam melaksanakan program. Selain itu, masyadakat yang memiliki keluhuran budi harus menghargai perbedaan yang ada,” ungkapnya. 
Dirinya, mengimbau agar senantiasa menjaga stabilats daerah. “Saya mengimbau agar tetap menjaga persatuan dan kesatuan. Apalagi Kotamobagu menghadapi pesta demokrasi Pilwako, pilihan boleh beda, asal tetap damai. Selamat Cap Go Meh,” pungkasnya.
neno karlina

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.