Kotamobagu Terima Penghargaan Kota Sehat Tingkat Nasional

0
57
ADVETORIAL, KOTAMOBAGU – Mewakili Walikota Kotamobagu, Ir Hj Tatong Bara, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kotamobagu Haris Mongilong, menerima langsung penghargaan Kota Sehat Swasti Saba Padapa Tingkat Nasional tahun 2017, penghargaan itu diserahkan oleh Dirjen Bina Pembangunan Daerah Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri) Republik Indonesia (RI), Ir. Dian Indrajati, M.Sc, Selasa (28/11/2017) bertempat di ruang Sasana Bhakti Praha Kemendagri Jakarta.
Penghargaan yang diterimah Pemerintah Kotamobagu dari Kementrian Kesehatan Republik Indonesia itu, atas pencapaian Pemerintah Kotamobagu tentang pengelola Lanjut Usia (Lansia) terbaik dan Kesehatan Ibu dan Anak. Untuk itu daerah Kotamobagu menjadi salah satu Kota Sehat di Indonesia.
Menurut Haris Mongilong, diraihnya penghargaan tersebut, merupakan bukti nyata dari keinginan Pemerintah Kotamobagu, serta peran masyarakat untuk mewujudkan Kota Kotamobagu sebagai Kota Sehat.
“Penghargaan Swasti Saba Padapa yang diberikan oleh Pemerintah pusat tersebut, merupakan penghargaan atas pelaksanaan program kemandirian masyarakat dalam kemandirian kesehatan, pengelolaan kesehatan dan sarana kesehatan yang ada di Kota Kotamobagu,” kata Haris.
Lanjut Haris, Pemerintah Kotamobagu dibawah kepemimpinan Walikota Kotamobagu Ir Hj Tatong Bara, saat ini terus meningkatkan dan melaksanakan berbagai kegiatan pelayanan kesehatan kepada seluruh masyarakat Kotamobagu.
“Peningkatan pelayanan kesehatan merupakan salah satu kegiatan yang terus dilaksanakan oleh pemerinrah Kotamobagu. Apalagi kesehatan sangat berpengaruh terhadap indeks pembangunan manusia. Dan kedapan Tentunya kita harus lebih bekerja keras lagi, guna mempertahankan penghargaan yang diraih ini, untuk tahun 2018 mendatang, pemerintah Kotamobagu menargetkan dapat meraih penghargaan Swasti Saba Wiwerda,” jelasnya.
Peliput: Gery Liangga

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.