KPU Bolmong Gelar Kampanye Damai

0
89

ADVETORIAL, BOLMONG – Sehubungan dimulainya tahapan kampanye pada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati (Pilbup) Bolaang Mongondow (Bolmong), Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Bolmong menggelar kegiatan Deklarasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Beritegritas dan Damai oleh seluruh Pasangan Calon (Paslon) dan Tim Kampanye, Jumat (28/10) di Lapangan Olahraga Kelurahan Inobonto Satu.

3

Kegiatan tersebut diawali dengan laporan pelaksanaan oleh Komisioner KPUD Bolmong, Daendels Somboadile, SE selaku Penanggung Jawab Pokja Kampanye.

Dalam laporannya, kegiatan ini dilaksanakan sesuai yang diamanatkan oleh Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU) Nomor 7 Tahun 2016 tentang Tahapan Pilkada dan PKPU Nomor 12 tentang kampanye.

6Sementara itu Ketua KPU Bolmong, Fahmi Ghazali Gobel dalam sambutannya mengajak kepada massa masing-masing paslon menyuseskan pilkada bolmong.

“Saya mengajak kepada kita sekalian yang hadir pada acara ini, mari kita sukseskan pilkada bolmong, ciptakan pilkada yang berintegritas dan damai, jaga stabilitas keamanan dan ketertiban daerah.” Imbau fahmi.

5Acara tersebut dilanjutkan dengan pembacaan naskah deklarasi pilkada berintegritas dan damai dan langsung ditanda tangani oleh masing-masing paslon dan Tim Kampanye disaksikan oleh Ketua dan Anggota KPUD Bolmong, Penjabat Bupati Bolmong dan Kapolres Bolmong.

Dengan Deklarasi Damai tersebut, sebagai awal dimulainya masa Kampanye Pilkada Bolmong, yang juga ditandai dengan pemukulan Tetengkoreng oleh Ketua KPUD Bolmong dilanjutkan dengan Pelepasan Burung Merpati yang dilakukan oleh Ketua dan Anggota KPUD Bolmong bersama Penjabat Bupati Bolmong, Kapolres Bolmong, serta masing-masing paslon dan tim kampanye.

2Sesuai Tahapan, masa kampanye dimulai tanggal 28 oktober 2016 sampai dengan 11 Februari 2017.

TIM TOTABUANEWS

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.