LKPJ Bupati Bolmut 2018 Ditetapkan Jadi Perda

0
27

ADVETORIAL, BOLMUT – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bolmong Utara, Senin (17/6/2019) menggelar rapat paripurna istimewa dalam rangka penyampaian rekomedasi DPRD atas Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban (LKPJ) Bupati Tahun anggaran 2018.

Saiful Ambarak selaku Ketua DPRD memimpin rapat LKPJ Bupati 2018 yang di dampingi oleh wakil ketua I (Abdul Eba Nani dan wakil ketua II (Drs Salim Bin Abdullah).

Ketua Pansus DPRD Mulyadi Pamili dalam sidang istimewa tersebut mengatakan, fungsi pengawasan legislatif merupakan salah satu perwujudan dalam bentuk pengawasan terhadap penyelenggaraan urusan pemerintahan yang dilaksanakan oleh eksekutif.

Pihaknya dalam melakukan pembahasan LKPJ Bupati 2018 ini mengacu pada Peraturan Pemerintah Nomor 3 Tahun 2017 tentang penyelenggara Pemerintahan Daerah kepada Pemerintah Daerah.

Lanjut Mulyadi, Berdasarkan amanat Pasal 23 Ayat (2) PP Nomor 3 Tahun 2017, maka legislatif akan melakukan pembahasan internal sesuai dengan tatib (tata tertib) DPRD,” jelasnya.

Pada 20 Mei 2019, pihaknya sudah membentuk Panitia Khusus (Pansus) guna melakukan pendalaman dan pengkajian terhadap LKPJ Bupati Tahun 2018. “Selain itu kami juga melakukan perumusan rekomendasi sebagai bagian dari keputusan DPRD dalam rangka perbaikan penyelenggaraan Pemerintah Daerah,” urainya.

Sementara itu, Bupati Depri Pontoh dalam penyampaian LKPJ, Menyampaikan rasa terima kasih kepada segenap pimpinan dan para anggota dewan atas kerjasama dan dukungan kepada jajaran eksekutif dalam proses panjang pembangunan daerah.

“Saya percaya, momentum hari ini dapat terlaksana berkat kerjasama yang terus terbangun dan terpelihara diantara eksekutif dan legislatif, sehingga laporan keterangan pertanggungjawaban kepala daerah tahun 2018 yang telah kami serahkan beberapa waktu lalu, Alhamdulillah hari ini telah menghasilkan rekomendasi dari dewan, yang kami yakini bahwa rekomendasi ini merupakan hasil kerja keras internal pansus melalui evaluasi dan kajian terhadap lkpj tersebut,” ujar Depri.

Diakhir LKPJ, Bupati mengajak untuk bersama-sama melakukan pengawasan yang efektif terhadap penggunaan anggaran secara benar dan tepat.

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.