Muara Jawa Dukung Pemuda Pelopor dalam Membangun Masa Depan Unggul

0
11
Camat Muara Jawa Safruddin bersama stafnya

TNews, Kukar – Pemerintah Kecamatan Muara Jawa menegaskan komitmennya terhadap pembinaan pemuda pelopor di daerah ini, dengan tujuan mencetak generasi masa depan yang unggul.

Camat Muara Jawa Safruddin mengungkapkan upaya pihaknya dalam mendukung pemuda pelopor di wilayahnya.
Meskipun pembinaan tidak dilakukan secara langsung, pihak Kecamatan Muara Jawa secara aktif memantau dan mengawasi berbagai kegiatan yang melibatkan pemuda.

“Kami terus memonitor, terus mengawal kegiatan yang ada di lapangan, walaupun kami dalam melakukan pembinaan tidak secara langsung, ungkap Safruddin beberapa waktu lalu.

Dikatakan, prestasi pemuda pelopor Muara Jawa telah mencuri perhatian dalam beberapa tahun terakhir. Tahun lalu, Muara Jawa meraih penghargaan sebagai salah satu pemuda pelopor, dan kejutan datang saat mereka kembali meraih gelar yang sama untuk tahun ini.

Dibeberkannya, Hamzah Al Fauzi dari Kecamatan Muara Jawa dinobatkan sebagai pemuda pelopor nasional atas prestasinya dalam bidang pertanian tahun sebelumnya.

“Untuk tahun ini lagi-lagi, pada tingkat Kabupaten, Muara Jawa, pemuda pelopor diwakili oleh Sudirman yang berhasil memanfaatkan kepiting secara apik,” kata Safruddin.

Menurutnya, Sudirman telah membuktikan bahwa pengembangan pemanfaatan kepiting dapat memberikan nilai ekonomi yang tinggi dengan membuka cabang usaha di Balikpapan. Hal ini diharapkan menjadi contoh bagi generasi muda Muara Jawa.

Camat Safruddin berharap bahwa pencapaian ini akan membawa Muara Jawa ke tingkat provinsi, dan menekankan pentingnya dukungan dari pemerintah daerah dan kelurahan dalam pembinaan pemuda pelopor.

“Kami berharap agar usaha serupa dapat direplikasi di seluruh Kabupaten, membantu persiapan pemuda pelopor untuk tampil di tingkat provinsi, bahkan nasional,” tambah Safruddin.

Lebih lanjut, dia berujar, seluruh pemangku kepentingan, termasuk pemerintah daerah, kelurahan, dan masyarakat di Muara Jawa, mendukung upaya pemuda dalam berinovasi dan berkarya. Mereka berharap pemuda seperti Sudirman dan lainnya dapat terus muncul dan mengharumkan daerah ini dalam kompetisi nasional.

“Kami selalu berusaha untuk bisa membantu apa yang dibutuhkan oleh masyarakat dalam kegiatan di lapangan, khususnya yang berkenaan dengan inovasi dan kreasi, yang tentunya perlu didukung dengan maksimal,” pungkas Safruddin, menandaskan komitmen Kecamatan Muara Jawa dalam mendukung pemuda pelopor yang akan menjadi pilar masa depan Muara Jawa. (Adv/Diskominfo Kukar)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.