Musrenbang Kecamatan se Kabupaten Bolmong Sukses Digelar

0
28

ADVETORIAL, BOLMONG – Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) sejak 06 Februari hingga 22 Februari 2019, melaksanakan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) ditingkat kecamatan. Pelaksanaan Musrenbang di 15 kecamatan se kabupaten Bolmong tersebut sukses digelar.

Menurut Sekretaris Daerah Bolmong, Tahlis Gallang Tahlis, indikator usulan Musrenbang agar bisa terakomodir dalam penganggaran pembangunan di Bolmong. Usulan yang terterima dihitung berdasarkan poin tertinggi. “Poin tertinggi yang meraih poin 12. Sementara skala prioritas usulan diterima dihitung mulai dari poin 8,9,10, 11 sampai 12 poin,” ujar Tahlis saat membuka Musrenbang di Kecamatan Lolayan tepatnya di Desa Mopait beberapa waktu lalu.

Tahlis pun memberi apresiasi kepada semua kecamatan dalam pelaksanaan musrenbang. “Dari pelaksanaan musrembang sebelumnya yang ada di sembilan kecamatan sangat efektif, dinamikanya berjalan dengan baik, interasksi antar peserta dalam Musrembang itu berjalan dengan baik juga, muda – mudahan pelaksanaan hari ini juga berjalan seperti itu. Kami hadir disini sebagai undangan, yang punya hajatan untuk pelaksanaan musrembang kali ini adalah bapak, ibu, Camat serta Sangadi yang ada di kecamatan Dumoga Barat, kalu saya bersama dengan teman teman pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) hanya hadir selaku undangan. Karena kami selaku undangan maka sifatnya sesungguhnya adalah pasif, kami tidak bisa merubah atau mengitervensi apa yang menjadi  hasil keputusan dari musyawara hari ini,” ujar Tahlis.

Selain Sekda, pimpinan SKPD lingkup Pemkab Bolmong, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bolmong, pihak kepolisian, Danramil, Sangadi, tokoh masyarakat, tokoh adat, serta tokoh agama dan unsur SKPD teknis Bapeda Bolmong juga turut hadir disetiap kegiatan musrenbang kecamatan.

 

Tim Totabuan News

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.