Nixon Watung Buka Bimtek RPJMD dan Renstra SKPD

0
55
Pj Bupati Bolmong Pimpin Rapat Kerja dan Sosialisasi BUMDES
ADVETORIAL, BOLMONG – Penjabat Bupati Bolaang Mongondow (Bolmong) Adrianus Nixon Watung, SH Kamis (28/07/2016) membuka pelaksanaan Bimbingan Teknis (Bimtek) Penyusunan Dokumen Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD)  dan Dokumen Rencana Strategi Daerah (RENSTRA) SKPD Bolmong 2017-2022.
Kegiatan yang dilaksnanakan Badan perencanaan pembangunan penananman modal dan Statistik (BP3MS)  bertempat di Hotel Sutan Raja Kotamobagu, diikuti oleh seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) perwakilan setiap instansi lingkup pemkab Bolmong.
Pemateri dan narasumber kegiatan dari Tim Bappeda Provinsi Sulawesi Utara.

Nixon Watung Buka Bimtek RPJMD dan Renstra SKPD

Penjabat Bupati Nixon Watung SH dalam sambutannya menyampaikan rencana pembangunan jangka menengah daerah merupakan penjabaran dari visi misi dan program kepala daerah dan wakil kepala daerah.
“Yang memuat tujuan, sasaran, strategi, arah kebijakan pembangunan daerah dan pembagunan daerah serta program perangkat daerah yang disertai dengan kerangka pendanaan bersifat indikatif untuk jangka waktu lima tahun, yang disusun dengan berpedoman pada Rencana Pembangunan Jangka Panjang Nasional dan Jangka Menengah Nasional,” ujar Nixon.
Bupati Nixon mengatakan Dokumen RPJMD Kabupaten Bolaang Mongodow merupakan pedoman, dalam penyusunan RPJMD yang dijabarkan kedalam rencana strategis setiap SKPD, RKPD dan Rencana kerja SKPD untuk periode satu tahun.

Nixon Watung Buka Bimtek RPJMD dan Renstra SKPD

Nixon menambahkan pelaksanaan bimbingan teknis penting dilaksanakan, karena dapat meningkatkan kemampuan dalam memprioritaskan sasaran pembagunan daerah, dalam upaya mewujudkan visi, misi dan program kepala daerah.
Bupati Nixon watung berharap, bimtek ini dapat menghasilkan suatu perencanaan pembangunan jangka menengah daerah, yang sesuai dengan kepentingan daerah dan kepentingan masyarakat serta terwujudnya sinkronisasi atau keterpaduan antara kepetingan masyarakat, dunia usaha dan pemerintah, dengan mempertimbangkan kondisi potensi serta permasalahan yang ada di daerah.
Selanjutnya setelah mengikuti bimtek inipara peserta dapat memiliki kompetensi dalam penyusunan RPJMD dan Renstra SKPD.
Peliput : Konni Balamba

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.