Pemkab Bolmong Dukung Program Pemberantasan Korupsi Terintegrasi

0
52

ADVETORIAL, BOLMONG – Seluruh Kepala Daerah yang ada di Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), menyatakan sepakat dan mendukung program pemberantasan korupsi terintegrasi.

Hal itu dilakukan dengan, penandatanganan komitmen bersama Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulut dan seluruh kepala daerah kabupaten dan kota, saat koordinasi dan supervisi program pemberantasan korupsi yang bekerjasama dengan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) RI. Berlangsung di ruang C J Rantung Kantor Gubernur Sulut. Dengan dihadiri Wakil Ketua KPK RI, Basaria Panjaitan, Rabu (21/2/2018).

“Berbagai permasalahan yang berkaitan dengan potensi korupsi, kualitas pelayanan publik, dan pengelolaan keuangan daerah, harus menjadi perhatian serius kita bersama,” kata Gubernur Sulut Olly Dondokambey saat memberikan sambutan.

Ada beberapa langkah telah diambil oleh Pemprov Sulut demi terwujudnya birokrasi yang bersih dan berwibawa. Langkah-langkah tersebut.

“Dengan membuat rencana aksi daerah, menindaklanjuti hasil pemeriksaan lembaga pengawas internal dan eksternal, di samping itu, secara konsisten menerapkan tiga pilar ‘good governance’ atau kepemerintahan yang baik, yakni transparansi, akuntabilitas dan partisipasi publik,” ujar Gubernur Sulut.

Sementara itu Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), Yasti Soepredjo Mokoagow usai penandatangan  komitmen bersama para kepala daerah mengatakan, sangat sepakat melakukan pencegahan kasus korupsi.

“Pemkab Bolmong sangat mendukung program ini, dan berharap dapat memberikan tambahan wawasan, sekaligus memantapkan tindak lanjut implementasi program pemberantasan korupsi di daerah, Dengan pola ini, KPK juga akan lebih mudah mengawasi penyimpangan yang terjadi di daerah. Artinya apabila sudah diperingatkan untuk dibenahi namun tidak dilakukan, upaya represif penindakan bisa dilakukan,” ujarnya,

Dalam acara tersebut, Bupati didampingi, Ketua DPRD Bolmong, Welty Komaling melakukam penandatangani kesepakatan tersebut.

Usai penandatanganan, Bupati Bolmong Dra Hj Yasti Soepredjo Mokoagow mengikuti Sosialisasi Gerakan ‘Saya Perempuan Anti Korupsi’ (***).

Peliput: Ebby Makalalag

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.