Pemkab Bolmong Peringati Hari Pendidikan Nasional

0
20

ADVETORIAL, BOLMONG – Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), menggelar upacara hari pendidikan nasional dua Mei 2019. Tema Hari Pendidikan Nasional yang diangkat pemerintah saat ini yaitu, Penguatan Pendidikan, Memajukan Kebudayaan.

Dalam kegiatan ini, Wakil Bupati Bolmong,  Yanni Tuuk, bertindak sebagai pembina upacara. Wabup Yanni membacakan sambutan mentri pendidikan republik indonesia, yang dimana dalam sambutannya,  tujuan pemerintah saat ini dalam mewujudkan cita-cita pendidikan nasional yaitu pembentukan karakter.”Tujuan Pendidikan Nasional yaitu pembentukan akhlak insani, Mencetak Insan yang Berilmu, Serta Menciptakan insan yang Mandiri,” kata Wabup, saat membacakan sambutan mentri pendidikan.

Proses belajar adalah hakikat perubahan karakter seseorang,  Lanjutnya, maka dari itu, pemerintah saat ini, fokus membangun infra struktur khususnya dibidang pendidikan.”Kecukupan Infra Struktur merupakan cikal bakal negara maju, maka dari itu di era Revolusi Industri 4.0 ini pemerintah sedang gencar-gencarnya membangun khususnya di sektor pendidikan,  karena pendidikan merupakan tiang utama untuk mendorong majunya suatu bangsa,” tandasnya.

kegiatan ini dihadiri oleh, Sekda Bolmong Tahlis Galang, Unsur Kepolisan, Unsur TNI, anggota DPRD, pejabat pemkab Bolmong, dan seluruh ASN di lingkup pemkab Bolmong, serta pelajar tingkat, SD, SMP, SMA dan Masyarakat.

 

Yogi Mokoagow 

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.