Pemkab Bolsel Gelar Sosialisasi Pengelolaan Keuangan Daerah dan Dana Desa

0
76
Sambutan Wakil Bupati Iskandar Kamaru S Pt Pada Kegiatan Sosialisasi Pengelolaan Keuangan Daerah dan Dana Desa

TOTABUANEWS, BOLSEL – Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan gelar Sosialisasi Pengelolaan Keuangan Daerah dan Dana Desa tahun 2018, Kamis 15/02/2018) hari ini.

Kegiatan sosialisasi yang digelar di Grand Fajar Soguo, Kecamatan Bolaang Uki itu dihadiri Wakil Bupati Bolsel Iskandar Kamaru, S Pt, Plh Sekda Marzanzius Arvan Ohy S STP, Asisten I,II,III, Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah, Camat, Sangadi, serta ASN pengelola keuangan daerah dan Bendahara Desa.

Tenaga AHli Keuangan Pemkab Bolsel Syafrudin Mosii SE MM Menjadi Narasumber Dalam Kegiatan Sosialisasi Pengelolaan Keuangan Daerah dan Dana Desa

Wakil Bupati Bolsel Iskandar Kamaru, S Pt dalam sambutannya menyampaikan bahwa saat ini Pemkab Bolsel telah memiliki tenaga ahli di bidang keuangan.

“Saat ini Bolsel telah memiliki Tenaga Ahli Keuangan yakni Syafrudin Mosii, SE,MM, dimana beliau ini juga adalah Mantan Auditor Utama Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Republik Indonesia,” ujar Kamaru.

Peserta Sosialisasi Pengelolaan Keuangan Daerah dan Dana Desa

Lanjut dikatakan Wabup Iskandar Kamaru bahwa berbagai prestasi telah diraih daerah ini, termasuk dalam bidang keuangan.

“Setelah sukses meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) selama tiga tahun berturut-turut, kini Pemkab Bolsel menargetkan WTP untuk keempat kalinya, untuk itu dihimbau ke seluruh jajaran Pemerintah Kabupaten hingga desa agar lebih disiplin dalam mengelola keuangan, perhatikan regulasi dalam bidang keuangan yang dari tahun ke tahun terus mengalami perubahan,” jelas Iskandar.

Kegiatan Sosialisasi Pengelolaan Keuangan Daerah dan Dana Desa

Sementara itu Tenaga Ahli Keuangan Syarifudin Mosii, SE MM yang pada kegiatan itu bertindak sebagai narasumber mengatakan bahwa melalui kegiatan ini, diharapkan kedepan nanti, tata kelola keuangan daerah dan desa akan semakin baik.

“Tata kelola keuangan daerah dan desa diharapkan akan semakin baik, perhatikan regulasi, terutama para sangadi agar hati-hati dalam mengelola dana desa, apalagi sangadi yang baru menjabat,” jelas Mantan Auditor Utama BPK RI ini. (Adv)

Peliput: Aspriadi Paputungan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.