Pemkab Bolsel Kunjungi Kemenhub, Lobi Pembangunan Terminal Tipe A

0
56

ADVERTORIAL,BOLSEL- Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan di bawah kepemimpinan Bupati Hi Herson Mayulu S IP (H2M) dan Wakil Bupati Iskandar Kamaru S Pt, kunjungi Kementerian Perhubungan Republik Indonesia di Jakarta, Selasa (13/03/2018).

Kunjungan Pemkab Bolsel yang dipimpin Wabup Iskandar Kamaru S Pt yang di dampingi Kepala Dinas Perhubungan Wahyudin Kadullah, S IP Kaban Bappelitbangda Harifin Matulu, S Pd MAP, Bagian Humas dan TUP Setda Bolsel.

Kunjungan Pemkab Bolsel ke Kemenhub RI tak lain untuk melobi kelanjutan rencana pembangunan terminal tipe A di Bolsel. Wabup Iskandar Kamaru, dihadapan Dirjen Perhubungan Darat Kemenhub Republik Indonesia (RI), memaparkan Feasibility Study (FS), master plan dan DED terminal tipe A di Kabupaten Bolsel.

“Infrastruktur perhubungan bukan hanya jalan dan jembatan, juga perlu adanya terminal di daerah kami,  untuk itu Bolsel seharusnya sudah memiliki terminal yang representatif ” ujar Kamaru.

Kabupaten Bolsel yang terletak diujung Selatan Provinsi Sulawesi Utara, berbatasan langsung dengan Provinsi Gorontalo, dan merupakan satu diantara jalur alternatif menuju Provinsi Sulawesi Utara. Makanya harus memiliki sarana perhubungan yang terintegrasi dengan daerah tetangga.

Dalam pemaparan yang berlangsung di ruang rapat gedung Kemenhub RI, dipimpin langsung oleh Kasubit Angkutan Jalan Dilrektur Prasarana Perhubungan Darat, dan dihadiri oleh Inspektur II Inspektorat Jenderal Kemenhub, Biro Keuangan, Biro Perencanaan, Dishub Sulut, Direktur Angkutan Multi Moda, dan BPTD Wilayah XXII Provinsi Sulawesi Utara.

“Jadi pada intinya mendukung pembangunan terminal Tipe A kemudian akan di kaji terminal Tipe A kelas berapa,” ujar Kepala Bagian Humas Setda Bolsel, Ahmadi Modeong.

Saat ini pihak Pemda Bolsel diminta untuk menyempurnakan beberapa perencanaan FS, agar pembangunan nanti berjalan lancar. (Adv)

Peliput : Aspriadi Paputungan.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.