Pemkab Boltim Gelar Upacara Peringati Hari Sumpah Pemuda

0
44

ADVETORIAL, BOLTIM – Pemerintah Kabupaten Bolaang mongondow Timur (Boltim), menggelar Upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda ke 88 sekaligus menghadiri Acara Pengibaran Bendera Merah Putih Raksasa Bawah Laut pada (28/10/2016) Pekan Lalu.

Peringatan hari Sumpah Pemuda tersebut berlangsung Khidmat, acara yang digelar di halaman Kantor Bupati Boltim itu, dipimpin langsung oleh Bupati Boltim Sehan Landjar SH. yang turut dihadiri oleh Wakil Bupati Boltim Drs Rusdi Gumalangit, Ketua DPRD Boltim Drs Marsaoleh Mamonto, para SKPD serta sejumla Ketua Organisasi kepemudaan ini.

Bupati Boltim pada sambutanya mengatakan, jika hingga saat kita masih terus memperjuangkan Bangsa kita, dari Penjajahan Luar Negeri. Hari ini kita hanya berdiri di terik matahari sudah terasa sulit, Bagaimana mereka pada waktu itu dibawah tekanan oleh kolonialis Belanda maupun Jepang. “Alkohol maupun Obat obatan (Narkoba) adalah salah satu senjata Negara luar untuk menghancurkan Indonesia, sehingga bagi generasi Muda, mari kita jaga diri kita untuk Daerah, Negera kita tercinta, Kehancuran Pemuda adalah kehancuran Bangsa Indonesia, ” kata Bupati Boltim pada sambuatanya.

bupati-boltim-sehan-landjar-saat-menghadiri-pengibaran-merah-putih-raksasa-di-kecamatan-kotabunan-yang-di-hadiri-pemerintah-provinsi

Kemudian Bupati Boltim Sehan Landjar membacakan Pidato Menteri Pemuda dan Olahraga. Dimana pada sambutan tersebut, menyebutkan sejumlah keberhasilan Pemuda di Tingkat Nasional, serta makna dari kalimat Bung Karno. “ Berikan Aku Seribu Orang Tua, niscaya Akan ku Cabut semeru dari akarnya, dan berikan Aku sepuluh Pemuda, niscaya akan ku Goncang dunia,” tegas Bupati dua Periode itu.

Yang kemudian Ia mengajak kepada seluruh Pemuda Boltim untuk tetap berkomitmen berbuat baik, serta meninggalkan hal hal yang merugikan diri sendiri, karena menurutnya kerugian diri seorang pemuda adalah kehancuran suatu Bangsa. “ Pemuda adalah Tunas Harapan Bangsa, pemegang tongkat estafet kemajuan suatu bangsa, Aku adalah Indonesia, Indonesia Bangga memiliki AKu, jangan tanya apa yang diberikan oleh negara atau Daerah kepada Pemuda, tapi tanyakan apa yang telah engkau berikan kepada Daerah dan Negara, maju atau mundurnya bangsa Indonesia tergantung ahlak Pemuda kedepan, tuntutlah ilmu yang baik untuk masa depan Bangsa Indonesia, hari ini saya sebagai Kepala daerah, karena semasa muda mampu benjaga hal yang buruk, sehingga mari kita bangun karakter kita dengan baik untuk kemajuan Bangsa dan Daerah yang kita cintai ini, ” tutup Bupati Boltim Sehan Landjar.

bupati-boltim-saat-menyampaikan-sambutan-pada-acara-hari-sumpah-pemuda

Usai upacara, bupati Boltim Sehan Landjar bersama Rombongan menghadiri acara Pengibaran Bendera raksasa bawah laut di Desa Kotabunan yang di sponsori oleh KNPI, Pemkab Boltim  dan POSSI Boltim.

 

Dicky Mamonto

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.