Pemkot Kotamobagu Sukses Galar Pasar Murah

0
57
Pemkot Terus Ukir Prestasi
Tatong Bara & Jainuddin Damopolii
ADVETORIAL, KOTAMOBAGU – Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu melalui Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan Penanaman Modal (Diperindakop-PM), Rabu (08/06/2016),  menggelar pasar murah tepatnya di lapangan Kelurahan Matali Kecamatan Kotamobagu Barat.
Disela-sela pelaksanaa kegiatan tersebut, Kelpala Disperindakop-PM, Herman Aray mengatakan bahwa, pasar tersebut digelar guna memenuhi kebutuhan  bahan pokok, khsusnya bagi umat muslim kurang mampu, yang ada di Kota Kotamobagu (KK).

Pemkot Kotamobagu Sukses Galar Pasar Murah

“Pemerintah sendiri (Disperindakop-PM, red), telah menyediakan bahan pokok, diantaranya Beras,  tepung terigu, gula pasir, telur, mentega,dan minyak kelapa,” ungkap Herman.
Lanjutnya menerangkan, untuk beras Pemkot menyediakan 2,9 ton, gula pasir 1,9, tepung terigu 1,5, mentega 313 Kg, telur 9000 butir dan minyak kelapa sebanyak 1900 liter.

Pemkot Kotamobagu Sukses Galar Pasar Murah

“untuk harganya pasti lebih murah dari harga yang ada di pasaran untuk beras di hargai Rp 6000 per Kg, gula pasir Rp 10,000 per Kg, tepung Rp 5000 per Kg, mentega Rp 33,000, per kg, telur Rp 37.000 perbak dan untuk minyak kelapa di hargai Rp 20,000 Perbotol dengan ukuran 2 liter perbotolnya,” ujarnya.
Meski demikian, menurutnya, mekanisme penjualan pastinya akan dibatasi. Bagi pembeli, hanya mendaptkan maksimal 5 Kg, untuk beras, gula pasir dan tepung.

Pemkot Kotamobagu Sukses Galar Pasar Murah

“Ini merupakan bentuk bantuan pemerintah kota bagi masyarakat muslim yang kurang mampu,” ucapnya.
Dirinya berharap, dengan digelarnya pasar murah oleh pihaknya itu, bisa memenuhi atau membantu masyaraka muslim. “Saya berharap, digelarnya kegiatan ini, bisa membantu ketersediaan bahan pokok bagi at muslim yang kurang mampu, sehingga bisa menjalankan ibadah puasa denngan baik,” pungkasnya.
Diketahui, pasca dibukanya pasar tersebut, terpantau ratusan masyarakat berbondong- bondong langsung menuju ke lokasi tersebut untuk membeli keperluan mereka (warga, red).
Gian Limbanadi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.