Perdanana di Kecamatan Lolayan, Yasti Mulai Berkantor di Desa

0
52

ADVETORIAL, BOLMONG — Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) Yasti Soepredjo Mokoagow, Rabu (17/06/2020) mulai berkantor di 202 desa dan keluarahan, perdana di Kecamatan Lolayan yakni empat desa, diantaranya Desa Tanoyan Utara, Tanoyan Selatan, Mopusi dan Matali Baru.

Pantauan TNews, sejak pagi Bupati mengunjungi satu per satu ke empat desa yang sudah dijadwalkan di kantor desa masing-masing.

Alasan Bupati melakukan Kunjungan kerja (Kunker) di desa, selain ingin bertatap muka bersama masyarakat, dirinya juga ingin mengetahui keluhan masyarakat terkait saran, kritikan pembangunan, kemasyarakatan dan sosial di Kabupaten Bolmong.

Program tersebut tampak sangat maksimal, selain terjalin kebersamaan, masyarakat bisa menyampaikan secara langsung unek-unek mereka ke Bupati Bolmong, sehingga langsung dicarikan solusi terbaik.

Bupati Yasti terus memberikan semangat dan penguatan kepada masyarakat dalam menghadapi Pandemi Covid-19 ini. “Memang tahun 2020 ini merupakan tahun yang sangat berat bagi pemerintah, tak hanya Indonesia dan Bolmong pada umumnya. Bahkan seluruh dunia karena diberikan cobaan menghadapi pandemi Covid-19,” kata Yasti d9i tiap kesempatan.

Tak hanya itu, Yasti juga menjelaskan bahwa ekonomi masyarakat saat ini sangat terganggu akibat pandemi. “Untuk itu kami pemerintah telah menyiapkan bantuan sosial bagi masyarakat selama sembilan bulan, dan satu-satunya di Sulut hanya Kabupaten Bolmong hingga Desember,” tuturnya.

Yasti pun terus mengkampanyekan slogan “Orang Desa Sehat Kuat” lawan Covid-19 untuk memberi penguatan kepada masyarakat. Dia mengajak masyarakat agar terus mengikuti anjuran pemerintah sesuai protokol kesehatan Covid-19. “Kita tidak melarang masyarakat, yang berkebun silahkan kekebun. Namun kalau keluar rumah harus mengikuti anjuran pemerintah, seperti menggunakan masker, rajin menjuci tangan, jaga jarak serta menjaga kebersihan,” jelasnya.

Selain itu, Bupati juga berkantor di desa ini untuk mengevaluasi setiap penggunaan Dandes yang telah dimulai sejak tahun 2017 lalu. “Kita ingin lihat, apakah setiap pembangunan sudah sesuai APBdes serta pelaksanaannya tidak ada yang menyimpang,” tegas orang nomor satu di Bolmong itu.

Sekadar dieketahui, dalam agenda kunker Bupati di tiap desa tersebut, turut Wakil Ketua Komisi III DPRD Bolmong, Masud Lauma, Forkopimda, Sanagdi, tokoh agama, tokoh pemuda serta masyarakat.

Imran Asiaw

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.