Peringatan Maulid Nabi Muhammad Pemkab Bolmong Hadirkan Ustadz Yusuf Mansur

0
34

ADVETORIAL, BOLMONG — Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow (Bolmong), Minggu (08/11/2020) memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1442 H/2020 M di lapangan olahraga Desa Ayong Kecamatan Sangtombolang.

Peringatan Maulid Nabi tersebut juga dirangkaikan dengan Kunjungan Kerja Pjs Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Dr. Drs Agus Fatoni M.Si yang diwakili Kepala Biro Ekonomi Pemprov Hanny Wajong.

Bahkan pemkab juga menghadirkan K.H. Yusuf Mansur untuk memberikan tausiah peringatan Maulid Nabi.

Pjs Gubernur dan rombongan dijemput langsung masyarakat dengan adat itum-itum dan tarian kabela.

Peringatan Maulid Nabi yang dilaksanakan itu juga mengangkat tema, Optimalisasi Dakwah Semangatkan Kerukukan, dengan sub tema Rasulullah Teladan Untuk Semua.

Bupati Bolmong Yasti Soepredjo Mokoagow dalam sambutannya mengatakan, bagi umat Islam sudah banyak mengetahui tentang bagaimana kita selaku umat Islam memposisikan dalam hari lahirnya Rasulullah yang dapat kita jadikan suri tauladan sifat-sifat Nabi bagi seluruh umat.

Nabi Muhammad SAW kata dia, adalah pemimpin semua manusia dan sedang membangun peradaban baru yang mencontohkan keadilan Islam dalam mengejar kesempurnaan spiritual dan ilahi. Inilah bagian dari ketaatan kita dan bagian dari umat beliau yang harus menaati ajaran-ajarannya, tutur Bupati.

“Dengan tema pada Maulid Nabi Muhamad SAW 1442 H atau 2020 Masehi ini, mari kita optimalkan Semangat Kerukunan Umat di Bolaang Mongondow,” harap Bupati.

Sementara itu, K. H Yusuf Mansur saat menyampaikan tausiah terkait peringati Maulid Nabi Muhamad SAW lebih menekan tentang yakin atas apa yang telah ditetapkan oleh Allah SWT.

Dia mengatakan, apa pun manusia merencanakan sesuatu dengan sangat baik, pastilah akan kalah dengan sekenario Sang Maha baik. Sungguh, sempurna sudah sekenario yang telah ditetapkan Sang Maha sempurna Allah SWT.

“Sebagai manusia, kita hanya bisa pasrah dan menerima semuanya. Karena setiap keadaan adalah sebaik-baik takdir yang telah Allah gariskan, yang sudah pasti selalu dalam kebaikan. Saat rencana yang kita tinggikan tak berbuah kenyataan, mau tak mau haruslah kita telan. Saat doa-doa masih Allah tangguhkan, maka teruslah berdoa dengan penuh kesungguhan juga dibarengi dengan kesabaran,” katanya.

Bukankah itu yang Allah inginkan? Maka bersyukurlah kata dia, sebab kita pasti mampu melewatinya. Jangan pernah menyerah dan berputus asa,” ujarnya.

Sekadar diketahui, hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala Kemenag Bolmong Mukhtar Bonde, Ketua MUI Bolmong Sulaiman Amba, para Asisten, Kepala SKPD, Camat, Sangadi tokoh agama serta masyarakat.

Imran Asiaw

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.