Pj Bupati Limi Mokodompit dan Sekda Hadiri Sertijab Kapolres Bolmong

0
47
Gambar : Pj Bupati Limi Mokodompit dan Sekda Hadiri Sertijab Kapolres Bolmong (13/7/2023).

TNews, ADVERTORIAL – Penjabat Bupati Bolmong Limi Mokodompit, didampingi Sekda Bolmong Tahlis Gallang, menghadiri acara serah terima jabatan Kapolres Bolmong dari AKBP Slamet Ramelan, SIK. SH. MH kepada AKBP Arianto, SH. MH. Acara tersebut berlangsung di Kantor Kepolisian Resort polres kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) di Desa Dulagon, Kecamatan Lolak, pada Kamis (13/7/2023).

Pada kesempatan itu, Kapolres Bolmong yang lama, AKBP Slamet Ramelan, menyampaikan ucapan terima kasih kepada pemerintah dan masyarakat atas dukungan yang diberikan selama dirinya bertugas di Bolmong.

“Terima kasih kepada Pj Bupati Bolmong Limi Mokodompit atas dukungan penuh yang diberikan, termasuk hibah dana sebesar Rp. 2,3 Miliar untuk kelanjutan pembangunan Polres Bolmong. Sekali lagi terima kasih atas bantuan dan dukungan penuh dari Bupati Limi, serta selama Saya menjabat, wilayah ini menjadi fokus utama kami, terutama menjelang perayaan-perayaan besar dan dalam suasana tahun politik seperti saat ini,” katanya.

Sementara itu, Kapolres baru, AKBP Arianto, dalam sambutannya memohon dukungan agar dapat menjalankan tugas dan amanah yang telah dipercayakan kepadanya, terutama dalam menjaga stabilitas menjelang perayaan Pemilihan Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada).

“Tentunya, sinergi antara forkopimda dan pemerintah sangat diperlukan untuk menjaga stabilitas keamanan menjelang Pemilu mendatang,” ucapnya.

Sementara itu, Sekda Bolmong Tahlis Gallang, mewakili Bupati Bolmong, menyampaikan selamat datang dan selamat bergabung kepada Kapolres baru, AKBP Arianto Salkery, SH. MH, di Kabupaten Bolmong. Dia juga mengucapkan terima kasih kepada Kapolres lama atas dedikasinya kepada masyarakat selama kurang lebih satu tahun terakhir.

“Pemerintah juga mengucapkan terima kasih atas kerjasama yang telah terjalin antara pemerintah dan Polres Bolmong dalam merancang pembangunan Polres Bolmong.

Meskipun belum terselesaikan karena tugas dan tanggung jawab yang lebih besar kedepan, kami berharap apa yang telah bapak perbuat di sini akan menjadi amal jariyah bagi Bapak,” ujar Tahlis.

Tahlis juga menyampaikan bahwa pemerintah dan masyarakat merasa kehilangan dengan pergantian Kapolres, karena AKBP Slamet Ramelan selama menjabat berhasil mencatat berbagai prestasi, termasuk pembinaan aspek spiritual yang luar biasa kepada masyarakat.

“Di wilayah Dumoga, Pak Slamet Ramelan bahkan disapa dengan sebutan ustad dan kyai. Bahkan, dalam setiap acara keagamaan, beliau dipercayakan masyarakat sebagai penceramah, padahal biasanya itu jatah para da’i. Ini adalah kenangan yang luar biasa bagi kami,” ungkap Tahlis.

Tahlis juga menjelaskan bahwa selama kepemimpinan Kapolres lama, komunikasi dan koordinasi antara Forkopimda di Bolmong berjalan dengan baik sehingga berbagai masalah dapat diselesaikan dengan baik pula.

Diketahui, Acara tersebut dihadiri oleh Dandim 1303, Danyon Armed, Ketua Pengadilan Negeri Kotamobagu, Ketua Pengadilan Agama Lolak, Kasat Lantas Polres Bolmong, serta para jajaran Kepala OPD.*

Reporter : Muklas Mamonto

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.