Pjs Walikota Kotamobagu Buka Sosialisasi Optimalisasi PAD Melalui Pajak Kendaraan Bermotor

0
79
ADVETORIAL, KOTAMOBAGU – Penjabat Sementara (Pjs) Walikota Kotamobagu, Muhamad Mokoginta SE, MTP membuka dengan resmi sosialisasi Optimilisasi Pendapatan Asli Daerah (PAD) Melalui Penerima Pajak Kendaraan Bermotor dan Bea Balik Nama Kendaraan Bermotor (PKB BBNKB), di Aula Rumah Dinas (Rudis) Walikota, Rabu (04/04/2018).
Pjs Walikota mengatakan, pentingnya sosialisasi ini, guna untuk mengimplementasikan aturan. Serta, tidak hanya mengejar kegiatan namun harus berdapak pada masyarakat.
“Sosilisasi ini sangat penting karena bukan hanya mengejar kegiatan namun sangat perlu di lakukan di tengah masyarakat terutama lurah dan camat,” ujar Mokoginta.
Pjs Walikota menambahkan PAD lewat kendaraan bermotor akan dapat mendorong percepatan pembangunan di daerah.
“Pendapatan pajak dibawa pembangunan kita laksanakan itu salah satunya dari pajak bermotor, nanti prosedurnya, ditagih melalui samsat kemudian dibagikan di bagi kepada masyarakat,” jelasnya.
Pjs Walikota mengimbau, para Camat, Sangadi/Lurah dapat mengajak masyarakat untuk tertib dalam melaksanakan pembayaran pajak.
“Saya mengimbau Lurah/Sangadi maupun camat dapat meberikan sosialisasi lajutan kepada masyarakat, pada untuk taat membayar pajak bermotor sebagai Warga Negara yang baik,” pungkasnya.
Turut hadir, Kepala Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Samsat Kotamobagu-Bolsel, Rendi Daud.
Kepala Operasional Jasa Raharja Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Gorontalo, Kalimantan, Ayudi Darmawan. Kasat Lantas Polres Bolmong, AKP Magdalena Anita Sijintak SIK, dan Camat serta Lurah/Sangadi se Kotamobagu.
Neno Karlina

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.