Rendi Solihin : Pemkab Kukar Siap Jalankan Instruksi Implementasi Digitalisasi Daerah

0
9

TNews, Kukar – Wakil Bupati Kutai Kartanegara H Rendi Solihin menghadiri Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Percepatan dan Satuan Tugas Percepatan dan Perluasan Digitalisasi Daerah (Satgas P2DD), yang berlangsung di Ballroom Puri Agung Hotel Grand Sahid Jaya Jakarta, Selasa ( 2/10/2023).

Rendi Solihin mengatakan, Rakornas P2DD ini bertujuan untuk percepatan penerapan sistem digitalisasi di daerah. Percepatan digitalisasi yang dimaksudkan, baik dari sisi realisasi penerimaan maupun pengeluaran anggaran yang dikelola di masing-masing daerah.

“Rakornas ini merupakan upaya konkrit sesuai dengan amanat Keputusan Presiden Nomor 3 Tahun 2021 tentang Satuan Tugas Percepatan dan Perluasan Digitalisasi Daerah,” katanya.

Rendi Solihin juga mengatakan bahwa Pemkab Kukar siap mengikuti instruksi dari Wakil Presiden RI Ma’ruf Amin dan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto dalam Percepatan dan Satuan Tugas Perluasan Digitalisasi Daerah khususnya di Kabupaten Kutai Kartanegara.

Diketahui, rapat yang bertema Sinergi Nasional Akselerasi Digitalisasi Daerah untuk Indonesia Maju dibuka oleh Presiden RI, Ma’ruf Amin.

Dalam sambutannya Wapres instruksikan penguatan kebijakan digitalisasi transaksi keuangan daerah. Dalam Rapat Koordinasi Nasional untuk mengejar target pertumbuhan ekonomi di kisaran 6-7% dalam rangka menjaga momentum Indonesia Maju. Salah satu upaya untuk mengejar target tersebut yaitu melalui penguatan teknologi digital. Penguatan teknologi digital menuntut kesiapan di semua lini termasuk Pemerintah Daerah. (Adv/Diskominfo Kukar).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.