Resmikan Wisuda Santri TPA ke-21, Ini Kata Bupati Bolmong

0
23

ADVETORIAL, BOLMONG – Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow Yasti Mokoagow mengadiri wisuda 2.221 Santri Taman Pendidikan Al Qur’an (TPA) ke-21, se-Kabupaten Bolmong, yang diselenggarakan Kementerian Agama Bolmong. Kegiatan dilaksanakan di halaman kantor bupati, Kamis (4/4/2019). Bupati juga ikut membuka dan meresmikan kegiatan itu bersama Kepala Kemenag Bolmong.

Dalam sambutannya, bupati menyampaikan rasa syukur dan terima kasih kepada seluruh pihak yang terlibat dan menyukseskan kegiatan tersebut. “Inshaa Allah pelaksanaan wisuda santri hari ini mendapat ridho dari Allah SWT, dan semoga kita semua tetap diberikan kekuatan dan kesehatan guna melaksanakan tugas dan pengabdian kepada masyarakat, bangsa dan negara. Terlebih khusus kepada Kabupaten Bolmong yang sama-sama kita cintai,” ujar Yasti.“Saya juga sampaikan terima kasih kepada kepala kantor wilayah Kemenag Provinsi Sulut serta Bolmong, atas pelaksanaan dan dukungan terhadap kegiatan yang sangat positif hari ini,” sambungnya.

Bupati merasa momentum kali ini merupakan langkah maju bagi pemerintah dan masyarakat Kabupaten Bolmong, untuk menyukseskan pembangunan dalam bidang agama, serta upaya membangun moral dan akhlak generasi muda.

Pada kesempatan ini juga, Srikandi Kabupaten Bolmong berpesan agar anak-anak dapat tumbuh dan berkembang menjadi generasi penerus dan insan Qur’ani yang sholeh dan sholeha, berakhlak mulia, sehat, cerdas, kreatif, mandiri, dan memiliki kepedulian sosial yang tinggi. “Untuk adik-adik wisuda santri, jika ingin pintar, cerdas, sukses, dan barokah dalam hidup, maka cintailah Alquran dan teruslah belajat meskipun sudah khatam,” imbuhnya.

ika sebelumnya hanya belajar membaca, maka tingkatkanlah dengan mempelahari makna dan tafsir Alquran, karena itu adalah mujizat dan menjadi petunjuk bagi seluruh umat. “Saya ingin menyampaikan bahwa pembangunan dalam bidang agama bukan hanya tanggung jawab pemerintah tapi tanggung jawab kita semua. Olehkarena itu, saya mengharapkan dukungan dari seluruh komponen masyarakat, terhadap berbagai kegiatan yang dilaksanakan TPA di Bolmong,” ujarnya.

Selain itu, bupati berharap kepada seluruh orang tua santri, untuk selalu mendukung dan memberikan motivasi kepada anak-anaknya, agar terus memperdalam baca dan tulis Al-Qur’an sebagai pedoman hidup umat Islam. “Sebab, perjalanan para santri masih panjang dalam meraih cita-cita, dan semoga dengan pelaksanaan wisuda santri kali ini, semakin mendorong kita semua termasuk para santri, untuk lebih aktif lagi dalam mempelajari dan mendalami Al-Qur’an,” pungkasnya.

 

Tim Totabuan News

 

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.