Sekda Kukar : TNI dan Rakyat Kunci Keberhasilan Menuju Indonesia Maju

0
38
Sekretaris Daerah Kabupaten Kutai Kartanegara, Sunggono

TNews, Kukar – Dalam peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 78 Tentara Nasional Indonesia (TNI), Sekretaris Daerah Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) Sunggono mengekspresikan harapannya terhadap semangat dan dedikasi TNI dalam tugas pelayanan serta pertahanan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Mewakili Pemerintah Kabupaten, Sunggono memberikan selamat kepada TNI yang memasuki usia ke 78, menekankan peran penting TNI dalam merakyat dan mengawal Indonesia menuju kemajuan.

“Saya mengucapkan selamat Hari Ulang Tahun ke 78 kepada Tentara Nasional Indonesia. Semoga TNI semakin merakyat dan mampu mengawal Indonesia semakin maju,” ujar Sunggono dalam sambutannya pada upacara di Lapangan Upacara Kantor Bupati Kukar.

Dalam tema “TNI Patriot NKRI: Pengawal Demokrasi untuk Indonesia Maju”, Sekda Kukar mendorong TNI agar semakin merakyat. “Semakin dicintai rakyat, sehingga kemanunggalan TNI dan rakyat menjamin keberlangsungan kehidupan berbangsa dan bernegara di Indonesia,” tambahnya.

Sunggono menyoroti bahwa keberhasilan pembangunan negara tidak hanya bergantung pada aspek militer, melainkan juga memerlukan dukungan penuh dari seluruh elemen masyarakat. Dia mengajak semua pihak untuk bersatu demi mencapai Indonesia yang lebih baik.

Dalam konteks ini, Sunggono menyatakan komitmen Pemerintah Kabupaten untuk terus bekerja sama dengan TNI dalam menciptakan kondisi keamanan dan ketertiban yang kondusif, menjadi fondasi utama bagi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Kutai Kartanegara.

Pada upacara tersebut, Dandim 0906/Kukar Letkol Inf Jeffry Satria bertindak sebagai Inspektur Upacara, dihadiri oleh pasukan TNI, Polri, Satpol PP, Badan Penanggulangan Bencana Daerah, Damkar, Aparatur Sipil Negara, Pramuka, Pelajar, Organisasi Kepemudaan di Kukar, serta para Veteran.

Peringatan HUT TNI ke 78 di Kabupaten Kutai Kartanegara juga diisi dengan berbagai kegiatan, termasuk upacara bendera, penghormatan kepada para veteran, serta kegiatan sosial untuk masyarakat. Semua kegiatan tersebut diharapkan dapat mempererat hubungan antara TNI dan masyarakat setempat, menciptakan solidaritas yang kokoh dalam membangun Indonesia yang lebih baik. (Adv/Diskominfo Kukar) 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.