Tatong Bara Dampingi Gubernur Sulut Resmikan Proyek DAK Disdik Tahun 2019 BMR

0
87

Advertorial, Kotamobagu – Gubernur Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), menghadiri peresmian dan penandatanganan prasasti Sekolah Menengah Atas/ Sekolah Menengah Kejuruan/Sekolah Luar Biasa (SMA/SMK/SLB) se- Bolaang Mongondow Raya (BMR), penarima Dana Alokasi Khusus (DAK), tahun anggaran 2017, di SMK Cokroaminoto Kota Kotamobagu, Senin (24/02/2020).

Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Sulut, Grace Punuh, mengatakan, kegiatan ini adalah bentuk keseriusan dari pemerintah, yang tidak hanya membangun Sumber Daya Manusia (SDM), tapi juga diiringi dengan perbaikan infrastruktur di lingkup pendidikan. “Peresmian dan penandatanganan ini adalah bukti kerja pemerintah, termasuk support penuh Pak Gubernur untuk tetap memprioritaskan pendidikan dalam program kerja pembangunannya, guna meeujudkan Sulut yang lebih maju dan baik ke depannya,” kata Grace.

Sementara itu, Walikota Kotamobagu, Tatong Bara dalam sambutannya, mengucapkan terima kasih atas kunjungan kerja Gubernur selama beberapa hari di daerah yang bergerak di bidang jasa ini. “Tentu kami sangat senang. Kahadiran Pak Gub di tengah-tengah masyarakat kota, menjadi motivasi sendiri buat kami. Sehingga saya, baik pribadi, pemerintah, dan mewakili seluruh masyarakat Kotamobagu mengucapkan terima kasih,” ucap Tatong.

Menurut Tatong, upaya pemerintah provinsi dalam Operasi Daerah Selesaikan Kemiskinan (ODSK) harus didukung bersama, guna mencapai tujuan untuk kesejahteraan bersama.“ODSK harus didukung, sebagai sebuah sinergitas dari tingkat bawah hingga ke tingkat atas, agar pembangunan menjadi lebih merata dan Sulut bisa maju berdaya saing,” tutup Tatong.

Menanggapi hal tersebut, Gubernur Sulut, Olly Dondokambey mengatakan, sangat merasa bahagia,   bisa mendapat penyambutan yang meriah dari masyarakat BMR, khususnya Kotamobagu. “Saya senang, kemarin di Bolmong, sambutannya meriah dan mewah, pun sekarang saya di Kotamobagu. Ini semua adalah bentuk sinergitas yang sangat baik. Karena sesungguhnya tidak akan tercapai sebuah tujuan pembangunan tanpa kerja sama yang baik semua elemen, baik di daerah maupun di provinsi sendiri,” singkat Olly.

Neno Karlina

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.