Tatong : Pelayanan Rumah Sakit Terus Dioptimalkan

0
13

ADVETORIAL, KOTAMOBAGU – Walikota Kotamobagu Tatong Bara mengatakan, pelayanan kesehatan di Kotamobagu harus lebih baik dan terus ditingkatkan. Selain fasilitas yang disediakan Pemerintah, pihak swasta juga harus  memberi sumbangsih mengoptimalkan kesehatan di Kota Kotamobagu.

“Kami harap pihak RS dapat memberikan pelayanan prima dan penanganan yang optimal ke masyarakat,” katanya, saat melakukan kunjungan di RSU Kotamobagu belum lama ini.

Rumah Sakit juga harus membawa dua misi yakni, sebagai perusahaan untuk mengambil keuntungan dan juga melayani kesehatan masyarakat. Sebab jika hanya mencari keuntungan saja tapi pelayanan kurang, maka akan berdampak terhadap rumah sakit itu sendiri, begitu juga sebaliknya.

Saat ini masyarakat Kotamobagu dan lebih umumnya warga Bolaang Mongondow Raya dinilai cenderung lebih banyak berobat ke rumah sakit di luar. Hal itu menurut Walikota, lantaran ketersediaan fasilitas rumah sakit sementara disiapkan. Namun, kendati demikian Ia berharap agar tingkat pelayanan yang diberikan kepada masyarakat harus lebih baik sehingga RSUD Kotamobagu menjadi pilihan masyarakat untuk datang berobat.

Secara fisik, RSU Kotamobagu semakin memungkikan ditambah lagi dengan kondisi kebersihan yang terus dijaga. Walikota mengatakan, saat ini pihaknya sementara menyiapkan dua gedung dengan kapasitas 300 kamar. Ini diharapkan dengan ketambahan dua gedung tower A dan B, akan menjawab semua keinginan dari masyarakat.

“Rumah sakit semakin banyak, layanan kesehatan juga semakin banyak, kita syukuri perkembangan ini, tapi satu hal yang kita amanatkan kepada seluruh pengelola pelayanan kesehatan baik klinik maupun rumah sakit agar pelayanan harus semakin baik. Keramahan, dan ketelatenan serta diagnose yang tepat dan cepat sudah sebagian dari upaya penyembuhan bagi pasien,” pesan Walikota.

 

TIM TOTABUANEWS

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.