Wabup Bolmong Lantik Ketujuh Penjabat Sangadi

0
45

ADVETORIAL, BOLMONG – Wakil Bupati (Wabup) Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), Yanni Ronny Tuuk, Jumat (23/11/2018) melantik tujuh Pejabat Sangadi Desa muntoi, Burhanudin, Sangadi Desa Wangga I, Liem Ginoga, Sangadi Desa Konarom Utara, Hadjinun Panene, sangadi Desa Siniung Serly Gagundali, Sangadi Desa Pangian Tengah Sudirman Mokoginta, Sangadi Desa Touruakat Subiyanto Zakaria, Sangadi Desa Pangian Djajadi Ngantung, Pelantikan ini berlangsung di kantor Bupati Bolmong.

Dalam Sambutan Wabup Bolmong, mengatakan bahwa pelantikan tersebut sesuai dengan Peraturan perundang undangan yang berlaku, mengamanatkan bahwa kepala Desa berhenti karena berakhir masa jabatanya.

sehingga untuk mengisi kekosongan kepala pemerintahan di desa harus dilaksanakan penggantian sangadi dengan mengangkat pejabat sangadi yang berasal dari pegawai negeri sipil.

“Pelantikan dan pengambilan sumpah hari ini merupakan implementasi dari peraturan perundang undangan tersebut,” jelasnya.

Bahwa sebagai pemimpin penyelenggara pemerintahan di desa kata Wabup, pejabat sangadi juga merupakan pengambil keputusan sekaligus penanggungjawab setiap keputusan yang akan dilaksanakan oleh pemerintah desa

“Dalam menjalankan kepemimpinan di desa pejabat sangadi dituntut untuk lebih visioner, kreatif dan inovatif serta dituntut untuk mampu menggali dan mengelola potensi sumber daya alam,” tukasnya.

Peliput: Ebby Makalalag

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.