Wakil Bupati Bolmong Lepas Pawai Karnaval HUT RI

0
243

ADVERTORIAL

Bupati dan wakil bupati Bolmong
Bupati dan wakil bupati Bolmong

TOTABUANEWS, BOLMONG – Setiap tahunnya, warga yang tersebar di Kecamatan Dumoga Utara selalu memperingati HUT RI dengan suasana yang semeriah mungkin. Setelah melakukan upacara tepatnya tanggal 17 Agustus yang dipusatkan di lapangan Mopuya, tanggal 18 Agustus kemarin, ribuan warga seantero Dumoga Utara dan tenggara larut dalam perayaan pesta karnaval, dan Lomba panjat pinang. Para peserta karnaval kemerdekaan ini pun datang dari berbagai desa yang tersebar di salah satu wilayah yang dikenal sebagai lumbung beras, dari siswa-siswi TK, SD, SMP dan SMU, ibu-ibu PKK serta masyarakat luas.

Karnaval ini menampilkan motor, mobil truk dan pick up yang dihiasi semenarik mungkin, barisan siswa-siswi lengkap dengan marching bandnya, serta anak-anak yang berpenampilan bak tentara, polisi, petani, penari, juga berbagai hiasan figura lainnya. Dumoga Utara sendiri terdapat beragam etnis, yaitu Mongondow, Minahasa, Jawa, Bali, Bugis, Gorontalo, dan kesemuanya itu dituangkan dalam perayaan pesta karnaval kemerdekaan. Menurut Camat Dumoga Utara I Ketut Kolak SSos MKes, karnaval ini diadakan setiap tahun selain memperingati hari kemerdekaan, juga untuk mempererat hubungan di antara masyarakat Dumoga Utara.

Dia juga menilai bahwa acara seperti ini lebih mempererat hubungan emosional diantara warganya yang berasal dari berbagai kultur. “Ini adalah bukti bahwa perbedaan-perbedaan yang ada di Dumoga Utara merupakan suatu rahmat yang tak ternilai harganya,” ujar Ketut.  Wakil bupati Bolmong Yanny Ronny Tuuk STh MM melepas langsung rombongan karnaval di lapangan Mopuya Utara. Wabup didampingi istri tercinta yang juga ketua komisi II DPRD Bolmong Lesly Lanny Kaligis.

 

KONNI BALAMBA

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.