Walikota Hadiri Halal Bihalal Se-Kecamatan Kotamobagu Timur

0
35

ADVETORIAL, KOTAMOBAGU – Walikota Kotamobagu Ir Tatong Bara di dampingi sejumlah Pimpinan SKPD di lingkungan Pemerintah Kota Kotamobagu, menghadiri tatap muka sekaligus Halal bihalal dengan masyarakat se kecamatan Kotamobagu timur, Kamis (6/7).

Kegiatan yang dipusatkan di lapangan olahraga desa Kobo Kecil, Kecamatan kotamobagu Timur tersebut, turut dihadiri sejumlah anggota DPRD Kotamobagu, para tokoh adat, tokoh masyarakat, tokoh agama serta masyarakat dari berbagai desa dan kelurahan se kecamatan kotamobagu timur.

Walikota Tatong Bara dalam sambutannya mengatakan,  Halal Bihalal yang rencananya akan dilaksanakan di empat kecamatan tersebut, bertujuan untuk membuka ruang kepada seluruh masyarakat, pemerintah, serta tokoh adat dan tokoh agama di semua tingkatan untuki saling maaf memaafkan, demi mencapai ridho Allah SWT dalam memelihara tali silaturahmi.

“Halal bihalal yang kita laksanakan hari ini, bertujuan untuk membuka ruang untuk saling memaafkan antara masyarakat, tokoh adat serta tokoh agama, serta pemerintah dalam semua tingkatan demi mencapai ridho Allah SWT dalam upaya memelihara tali persaudaraan antar sesama,” ujar Tatong.

Melalui kesempatan ini juga Walikota Tatong Bara kembali mengajak kepada seluruh masyarakat untuk senantiasa bergandengan tangan meleburkan perbedaan dalam berbagai aktifitas  termasuk keberagaman dalam beragama.

“Untuk itu melalui Halal Bihalal yang kita laksanakan hari ini agar marilah kita bergandengan tangan paska lebaran dan puasa sebulan penuh, leburkan segala perbedaan dalam menjalankan seluruh aktifitas bermasyarakat yang beragam, termasuk perbedaan agama yang begitu indah di daerah yang sama kita cintai ini,” ajaknya

Di akhir sambutannya, Tatong juga menyampaikan apresiasi kepada saudara-saudara kaum kristiani yang telah dengan ikhlas bersama-sama  menjaga keamanan jalannya ibadah shalat idul Fitri di lapangan Kotamobagu beberapa waktu lalu.

“Apresiasi saya sampaikan kepada saudara-saudaraku umat kristiani serta seluruh pimpinan gereja  yang beberapa waktu lalu telah bersama-sama menjaga jalannya shalat idul fitri dilapangan kotamobagu, tentunya inilah indahnya keberagaman di daerah ini yang senantiasa dipelihara,” pungkasnya.

Tim Totabuanews

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.