Yasti Pimpin Deklarasi Damai Pilsang Serentak Bolmong Tahun 2019

0
33

ADVETORIAL, BOLMONG – Bupati Bolaang Mongondow (Bolmong), Dra Hj Yasti Soepredjo Mokoagow, memimpin Apel Besar dan  deklarasi damai rangka pelaksanaan Pemilihan Sangadi (Pilsang) serentak 105 desa se Bolmong, Senin (04/11/2019), di Halaman Kantor Bupati Bolmong

Menurut Bupati Yasti, pilsang serentak tahun 2019 memiliki kerawanan keamanan dikarenakan adanya peningkatan intensitas politik di Desa. “Satuan Linmas yang ada di desa harus berperan aktif dalam menjaga dan memelihara keamanan, ketentraman serta ketertiban masyarakat selama berlangsungnya pilsang,”ungkap Yasti.

Lebih lanjut Yasti mengatakan, agar 363 Calon Sangadi selaku peserta pilsang dapat mensukseskan, membantu ketertiban dan keamanan serta bertanggung jawab  terhadap pendukung masing – masing. “ Mari kita jadikan momentum pilsang  ini sebagai ajang pesta demokrasi,”tuturnya

“Dalam kontestasi politik kalah menang itu biasa, jangan ketika kalah tidak terima dan membentuk faksi untuk tidak menerima kekalahan,”tambah Yasti.

Kapolres Kotamobagu, AKBP Gani Fernando Siahaan mengatakan, pihaknya akan memberikan dukungan penuh dengan membantu anggota linmas di 105 Desa yang akan melaksankan pilsang. “ini ditujukan agar pilsangn nantinya bisa aman, tertib, lancar dan tetap dalam keadaan kondusif,”katanya.

Diketahui, Hadir dalam acara tersebut Kapolres Bolmong AKBP Indra Pramana SIK, Kapolres Kotamobagu AKBP Gani Fernando Siahaan, SIK MH, Dandim 1303 Bolmong Letkol Inf Sigit DwiCahyono  S Sos, Sekda Bolmong, Pimpinan Perangkat Daerah, Camat, Linmas serta 363 Calon Sangadi dari 105 Desa.

 

Yogi Mokoagow

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.