Pasar Murah, Panitia Bagikan 750 Paket untuk Masyarakat Kecamatan Simpang Raya

0
56
Gambar : Warga Kecamatan Simpang Raya saat antri untuk membeli sembako di pasar murah, (8/11/2023).

TNews, BANGGAI – Operasi pasar murah dalam rangka menekan inflasi di Kabupaten Banggai. Pemerintah Daerah Kabupaten Banggai melalui dinas Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Banggai, Provinsi Sulawesi Tengah, kembali mengelar pasar murah di Kecamatan Simpang Raya. Pasar Murah dipusatkan di lapangan Desa Sumber Mulia, Rabu 8 November 2023.

Kepala Seksi Bahan Pokok Bahrullah Arsad, SH, di sela-sela pelaksanaan pasar murah, mengatakan bahwa, “Untuk pasar murah hari ini kita pusatkan di Kecamatan Simpang Raya. Dimana ada 750 paket dari 1500 paket yang akan kita pasarkan,” tandasnya.

Dikatakan tujuan dari operasi pasar murah yakni untuk menekan inflasi daerah di Kabupaten Banggai, “Sehingga pemerintah mengucurkan dana untuk melakukan program pasar murah bagi masyarakat di 24 kecamatan dan ini merupakan kecamatan ke-4 dan akan kita lanjutkan lagi dengan target satu bulan pasar murah akan selesai,” jelasnya.

“Kita juga berharap masyarakat yang mendapatkan paket pasar murah ini, bisa memanfaatkan sembako yang dibeli dengan harga subsidi dari pemerintah,” tambahnya.

Sementara itu Kepala Desa Sumber Mulia saat dimintai tanggapannya mengatakan sangat berterima kasih kepada pak bupati dan wakil bupati atas program pasar murah yang dipusatkan di lapangan Desa Sumber Mulia hari ini. Iya dengan adanya pasar murah masyarakat bisa terbantu dengan harga subsidi dan bisaen mendapatkan paket sembako yang telah disiapkan oleh Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Banggai.

Terpisah salah satu ibu yang datang untuk membeli paket subsidi terlihat sangat senang, “Iya bisa membawa 8 bahan pokok yang disiapkan panitia. Iya terima kasih pak Bupati Banggai,” ungkapnya singkat.*

Reporter : Dales

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.