Penyerahan SK Formasi 2022 PPPK oleh Bupati Banggai secara Resmi dan Simbolis

0
45
Gambar : Penyerahan SK Formasi 2022 PPPK oleh Bupati Banggai secara Resmi dan Simbolis, Banggai (13/12/2023).

TNews, BANGGAI – Sebanyak 444 ASN PPPK Formasi tahun 2022 Kabupaten Banggai Provinsi Sulawesi Tengah, menerima SK yang diserahkan secara simbolis oleh Bupati Banggai H Ir Amir Tamoreka, bertempat di Gedung Maleo CoNference Center Hotel Setrella Luwuk, Rabu 13 Desember 2022.

Sebelum menyerahkan SK, terlebih dahulu Kepala BKPSDM Banggai Soffian Datu Adam, menyampaikan laporan panitia. Dimana dalam penyampaiannya Soffian mengatakan bahwa hari ini sebanyak 444 ASN PPPK yang menerima SK. “Mereka ini adalah formasi tahun 2022,” tandasnya.

Soffian menguraikan bahwa dari jumlah 444 ASN PPPK yang terangkat terbagi dari 248 tenaga guru, 136 tenaga kesehatan, dan 60 orang tenaga teknis. “Mereka inilah yang resmi lolos dan hari ini sudah terima SK,” ungkapnya.

Pada kesempatan itu pula, kepala BKPSDM, meminta kepada pak bupati untuk mengambil sumpah jabatan kemudian menyerahkan secara simbolis SK kepada sejumlah perwakilan ASN PPPK yang ditunjuk untuk menerima SK.

Sementara itu Bupati Banggai Amir Tamoreka dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada para ASN PPPK yang hari ini telah menerima SK formasi tahun 2022. Hal ini nantinya bisa berdampak pada peningkatan kesejahteraan maupun karir. “Dengan begitu kita sebagai pegawai dituntut bekerja dengan baik, disiplin, dan mampu melaksanakan amanah untuk menjalankan tugas pemerintahan dan abdi masyarakat,” tandasnya.

Lanjut bupati katakan bahwa “Berdasarkan UU bahwa tidak ada lagi perbedaan antara PNS dan PPPK ini sama saja. Bahkan PPPK juga akan mendapatkan pensiun. Jadi kalau kemarin belum bisa pake baju keki, maka hari ini sudah bisa,” ungkap bupati disambut riuh applause dari ratusan ASN PPPK.

“Di tahun 2023 kita buka kurang lebih 2000 formasi dan itu paling banyak guru, kenapa guru banyak karena kita meningkatkan sumber daya manusia. Oleh karena itu kenapa kita merekrut guru itu banyak karena masih banyak sekolah yang masih kekurangan guru. Kemudian bidang kesehatan dan teknis. Dan kita berharap semua honorer di Kabupaten Banggai terangkat jadi pegawai,” tandasnya lagi.

Dalam kesempatan itu bupati juga berharap agar para ASN PPPK ini bisa bekerja dengan baik dan disiplin. Berikan pelayanan yang baik kepada masyarakat. Dan pada momen politik ini bupati juga mengingatkan agar ASN tidak terlibat dalam politik praktis. untuk itu mari kita jalankan tugas kita dengan baik mari kita berikan pelayanan yang baik terhadap masyarakat.*

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.