Rahasia Terkuak di Puskesmas Bunta, Kapus Bicara Apa Adanya

0
211
Kepala Puskesmas Bunta, I Nyoman Widana S.KM

TNews, BANGGAI – Munculnya persoalan di internal Puskesmas Bunta, Kecamatan Bunta, Kabupaten Banggai, Provinsi Sulawesi Tengah terus saja memanas, pasalnya persoalan yang terjadi di Puskesmas Bunta masuk dan menjadi laporan hingga ke orang nomor satu dan dua di Kabupaten Banggai.

Laporan itu pun langsung direspon oleh orang nomor satu di Banggai, Amirudin Tamoreka, dan langsung mengunjungi Puskesmas serta melakukan pertemuan dengan kepala Puskesmas Bunta dan staf, serta Pemerintah Kecamatan Bunta.

Kepala Puskesmas Bunta, I Nyoman Widana S.KM, saat ditemui media ini mengatakan bahwa tidak ada komplikasi internal yang terjadi di tubuh Puskesmas Bunta. “Saya juga mengapresiasi kedatangan Bupati yang langsung mengkonfirmasi persoalan ini kepada dua belah pihak. Iya, pada waktu pertemuan saya diberi kesempatan untuk bicara dan saya sampaikan apa adanya,” kata kapus Bunta.

Seharusnya pada pertemuan, bendahara harus hadir, tapi sangat disesalkan mereka tidak hadir dalam pertemuan. Biar mereka yang jelaskan, karena mereka yang tahu,” ungkap kapus lagi.

Lanjut Nyoman mengatakan bahwa terkait persoalan keuangan, itu bendahara yang paling tahu. “Saya sudah perintahkan jika ada hak teman-teman, segera realisasikan. Iya, seperti bendahara BOK itu, berapa kali saya perintahkan untuk segera realisasikan apa yang menjadi hak teman-teman staf. Namun, saya juga belum tahu alasan bendahara kenapa dia tidak merealisasikan. Sehingga muncul riak-riak yang menjadi persoalan hari ini.”

“Saya sangat mengapresiasi kedatangan pak bupati, biar semua terbuka. Dan saya bicara apa adanya dalam pertemuan kemarin,” tutur Nyoman.

Masih kata Nyoman, persoalan yang terjadi, yang katanya ada komplikasi internal, itu tidak benar. Dan kita siap di periksa terkait masalah pengelolaan keuangan di Puskesmas Bunta.

Dia berharap agar persoalan ini tidak dibesar-besarkan, mari kita tingkatkan pelayanan kepada masyarakat, mari kita bekerja dengan baik untuk pelayanan,” ajak Nyoman.

Reporter : Dales

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.