Awal Bulan April, 122 Desa di Bengkulu Selatan Belum Ajukan Pencairan (DD) dan (ADD) Tahap II T.A 2023

0
40
Gambar: Awal bulan April, 122 Desa di Bengkulu Selatan belum ajukan pencairan (DD) dan (ADD) Tahap II T.A 2023.

TNews, BENGKULU SELATAN – Memasuki awal bulan April 2023 ini, setidaknya sudah ada 20 Desa di Kabupaten Bengkulu Selatan yang telah mengajukan pencairan Dana Desa (DD) dan Alokasi Dana Desa (ADD) tahap II.

Ke-20 Desa tersebut merupakan yang tercepat dalam pencairan DD dan ADD tahap II tahun ini. Sementara, 122 desa lainnya hingga kini belum dicairkan.

Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Nuzmanto M Adil, ST melalui PPTK DD/ADD Ujang Ali, S.Sos mengungkapkan, untuk pengajuan dokumen Surat Perintah Pencairan Dana (SPPD) disampaikan melalui BPKAD Bengkulu Selatan.

Selanjutnya khusus proses pencairan (DD) tetap melalui proses di KPPN Manna. Sedangkan untuk pencairan (ADD) akan langsung ditransfer ke rekening kas desa masing-masing bagi yang sudah lengkap persyaratannya.

“Untuk desa-desa yang sudah mengajukan dokumen (DD) dan (ADD) tahap II sudah bisa dicek di rekening desa masing-masing,” ujarnya.

Ujang juga menerangkan, adapun desa yang sudah proses mengajukan pencairan (DD) dan (ADD) tahap II yakni, Desa Air Tenam, Lubuk Tapi, Simpang Pino, Keban Jati dan Desa Batu Kuning Kecamatan Ulu Manna. Desa Kemang Manis dan Desa Tungkal II Kecamatan Pino Raya. Kemudian, Desa Kembang Ayun, Padang Pandan, Tanjung Besar dan Desa Gunung Sakti Kecamatan Manna.

Lalu, Desa Sukaraja, Desa Suka Jaya Kecamatan Kedurang Ilir. Desa Tumbuk Tebing dan, Gindo Suli Kecamatan Bunga Mas. Desa Betungan, Desa Keban Agung II Kecamatan Kedurang, Desa Darat Sawah Ulu Kecamatan Seginim, Desa Anggut Kecamatan Pino dan Desa Keban Jati Kecamatan Air Nipis.

“Desa yang sudah proses pencairan (DD) dan (ADD) tahap II ini merupakan desa yang sudah tuntas melakukan realisasi dan pekerjaan anggaran tahap I lalu. Kami minta desa yang lain agar kiranya segera menyusul pengajuan berkas,” pungkasnya.*

Reporter : Sony

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.