Cakades BS yang Draw di Desa Nanjungan Tes Tertulis, Riko Parman Menang dengan Nilai 100

0
275
Gambar: Cakades BS yang Draw di Desa Nanjungan Tes Tertulis, Riko Parman Menang dengan Nilai 100 (06/07/23).

TNews, BENGKULU SELATAN – Pelaksanaan ujian tertulis dua Calon Kepala Desa (Cakades) Desa Nanjungan, Kecamatan Kedurang Ilir, Kabupaten Bengkulu Selatan yang hasilnya sama atau draw saat Pilkades Tanggal 15 Juni 2023 lalu digelar di Aula Kantor Dinas Pemberdayaan Masyarakat (DPMD) untuk Pelaksanaan ujian tertulis, Kamis (06/07/23).

Hasil tes tertulis kedua Calon Kepala Desa sudah keluar, untuk nomor urut satu Nopianto mendapatkan nilai 52 sebab dari 50 soal pilihan ganda dirinya hanya mampu menjawab dengan benar 26 soal, sedangkan nomor urut dua Riko Parman yang merupakan incumbent mendapatkan nilai sempurna yakni 100 sebab dari 50 soal pilihan ganda dirinya mampu menjawab semua dengan benar.

Maka, dari hasil perolehan nilai pemenang Pilkades Desa Nanjungan Kecamatan Kedurang Ilir Kabupaten Bengkulu Selatan dimenangkan oleh Riko Parman yang sebelumnya menjabat Kepala Desa Nanjungan.

Saat dikonfirmasi, Plh Kepala Dinas PMD Sakimin menyampaikan, “Iya dari hasil tersebut Riko Parman mendapat nilai tertinggi, maka sudah kita dapatkan pemenangnya adalah Riko Parman. Setelah selesai pelaksanaan ujian tertulis ini, kami akan melakukan rapat untuk pembahasan pelantikan seluruh kepala desa terpilih dari 15 desa yang digelar serentak pada tanggal 15 Juni yang lalu,” ungkapnya.

Di tempat yang sama Riko Parman saat diwawancara oleh wartawan TOTABUAN.NEWS, “Mekanisme Saya untuk mengikuti ujian tes tertulis ini setelah rapat di Kantor Camat soalnya kan sudah disampaikan, untuk gambaran seputaran tentang kebangsaan dengan pemerintah desa alhamdulillah selama dua minggu ini kita belajar mengenai tentang peraturan pemerintah, tentang menteri kedesaan, kemendagri, dan yang menyangkut tentang pemerintahan desa,” ujarnya.*

Reporter : Sony

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.