Catat! Ini Jadwal Libur Sekolah Lebaran 2023 di Kabupaten Bengkulu Selatan

0
446
Gambar: Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Bengkulu Selatan, Novianto, S.Sos, M.Si.

TNews, BENGKULU SELATAN – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkulu Selatan melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kabupaten Bengkulu Selatan mengeluarkan surat edaran Libur dan Cuti Bersama Idul Fitri 1444 Hijriah.

Dalam rangka menyambut Lebaran hari Raya Idul Fitri (1 Syawal 1444 H) berdasarkan :

  1. Surat Keputusan Bersama (SKB) tiga Menteri No. 327 tahun 2023 tentang perubahan atas Keputusan Bersama Menteri Agama, Menteri Ketenagakerjaan dan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi No.1066 tahun 2022, No.3 tentang hari libur Nasional dan Cuti Bersama tahun 2023.
  2. Kaldik Revisi Dinas Dikbud Bengkulu Selatan No.800/25/A.3/2022.

Hal itu dibenarkan oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Bengkulu Selatan, Novianto, S.Sos,M.Si mengatakan, jadwal libur sekolah mengacu Surat Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Bengkulu Selatan Nomor :

800/212.B/Dikbud.BS/A.3/2023 tentang pemberitahuan surat edaran Kepala Dinas kepada seluruh Kepala Satuan Pendidikan TK, KOBER, PKBM/SPNF, SD, SMP Negeri dan Swasta se-Kabupaten Bengkulu Selatan, serta seluruh ASN di lingkungan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Bengkulu Selatan menyambut Hari Raya Idul Fitri 1444 H.

“Libur sekolah untuk Kabupaten Bengkulu Selatan mulai dari 17 sampai dengan 26 April 2023 hanya berlaku untuk siswa. Jadi total libur sekolah itu sembilan hari,” katanya Kepala Dinas kepada TOTABUAN.News, Minggu (16/04/23).

Ia juga menjelaskan, bagi ASN (PNS dan PPPK) baik di Dinas Dikbud maupun di Satuan Pendidikan TK, KOBER, PKBM/SPNF, SD, SMP Negeri dan Swasta, libur mengikuti surat keputusan bersama tiga Menteri seperti dasar diatas yaitu mulai tanggal 19 sampai dengan 25 April 2023.

“Jadi kami harap kepada masyarakat bisa mencermati jadwal liburan sekolah, terutama bagi para wali murid di Bengkulu Selatan,” pungkasnya.*

Reporter : Sony

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.