Pemkab BS Kirim Sebanyak 32 Kontingen Pekan Nasional Petani Nelayan ke Kota Padang Sumatera Barat

0
71
Gambar : Pemkab BS Kirim Sebanyak 32 Kontingen Pekan Nasional Petani Nelayan ke Kota Padang Sumatera Barat.

TNews, BENGKULU SELATAN – Pemerintah Kabupaten Bengkulu Selatan mengirimkan sebanyak 32 orang sebagai kontingen Pekan Nasional (Penas) Petani Nelayan ke-XVI Tahun 2023 di Lapangan Udara (LANUD) Sutan Sjahrir, Kota Padang, Sumatera Barat.

Pelepasan Kontingen Penas Petani-Nelayan ke-XVI dihadiri oleh Bupati Bengkulu Selatan, Gusnan Mulyadi, SE. MM yang didampingi Sekretaris Daerah, Sukarni, SP.M.Si yang dilaksanakan di Aula Dinas Pertanian (5/6/23).

Pekan Nasional (PENAS) Petani Nelayan akan dimulai pada tanggal 10 sampai dengan tanggal 15 Juni 2023.

Dalam sambutannya, Bupati Gusnan Mulyadi mengatakan agar para peserta kontingen Penas Daerah Bengkulu Selatan dapat memanfaatkan dan mengikuti kegiatan Penas dengan baik, sehingga dapat meningkatkan kemampuan dan keterampilan dalam berusaha pertanian dalam arti luas hingga tahap pemasarannya.

Tidak hanya itu, Bupati Gusnan Mulyadi berpesan dengan Kontingen Penas Petani-Nelayan ke-XIV agar para peserta dapat mengambil ilmu sebanyak-banyaknya selama mengikuti Event tersebut. Sehingga dapat diterapkan dan dikembangkan di daerah asal masing-masing, sehingga usaha pertanian di Bengkulu Selatan lebih maju.

Untuk diketahui Penas Petani Nelayan tahun 2023 ini merupakan forum pertemuan petani nelayan sebagai wadah kegiatan pembelajaran, tukar menukar informasi, pengalaman serta pengembangan kemitraan dan jejaring kerja sama antara para nelayan dan petani, peneliti, penyuluh, pihak swasta dan pemerintah.

Penas juga sebagai wahana bagi petani nelayan untuk menunjukkan keterampilan dan kepiawaiannya dalam rangka mewakili daerah masing-masing.*

Reporter : Sony

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.